Tips Menata Ruangan dengan Banyak Pajangan

www.instagram.com

Punya banyak pajangan yang belum rela kamu buang begitu saja, tapi memiliki keterbatasan ruang penyimpanan? Mungkin kamu butuh melakukan penataan ulang di ruangan demi memfasilitasi hobimu mengoleksi pajangan di rumah.

Mulai dari yang paling sophisticated sampai yang tersederhana, silakan sesuaikan dengan dana dan ketersediaan ruang. Bebas mau di ruang tengah, kamar, atau di manapun kamu hendak menaruh pajangan, tips di bawah bisa dicuplik inspirasinya.

1. Rak terbuka dengan bahan logam boleh, nih, gampang dipindah

www.instagram.com

Selain materi kayu solid dan kayu olahan, kamu bisa lho menemukan rak berbahan logam yang tampilannya lebih sederhana dan tidak makan banyak ruang. Kalau kesusahan, rak berongga juga bisa dipilih. Selain muat banyak, ia bisa dicat sesuai seleramu. Asal rata dan masuk dengan konsep ruangan, rak alumunium berongga nggak akan bikin ruangan terasa seperti gudang. Coba deh. 

2. Campuran kayu dan metal

www.instagram.com

Tetap ingin ada nuansa kayu di rak pajanganmu? Coba bikin custom, yuk. Dengan perpaduan logam dan kayu, rak jadi tampak modern dan minimalis. Warna kayunya membuat suasana lebih hangat, bisa diserasikan pula dengan lantai parket atau perabot kayu lain di ruang tengah. 

3. Rak tertutup untuk dapat kesan rapi

www.instagram.com

Rak terbuka memang pas buat simpan pajangan cantik yang ingin kamu pandang dan ambil kapan saja. Namun, tentu ada deh barang yang hendak kamu simpan secara tersembunyi. Sistem penyimpanan kombinasi di atas bisa jadi solusi. Selain jadi rak pajangan, lemari tertutupnya bisa tuh difungsikan untuk simpan barang kebutuhan lain yang nggak perlu terlihat, seperti stok sabun, lampu, alat pembersih, dan lain sebagainya  

4. Rak dan console table di ruang tamu/tengah

www.instagram.com

Untuk yang punya ruang besar, console table bisa dipilih sebagai solusi menaruh pajangan. Konsepnya terbuka, jadi hanya barang-barang yang ingin kamu display yang dipajang di atasnya. Menarik banget, ukurannya pun pas setinggi sofa, jadi bagian belakang sofa yang biasanya kurang enak dipandang langsung tersamarkan. 

5. Kabinet sekalian sekat dan meja pajangan

www.instagram.com

Untuk kamar, kamu bisa memilih kabinet seperti ini. Selain untuk menyimpan pakaian atau perkakas lainnya di lemari tertutup, penampang atasnya bisa kamu pakai untuk meletakkan pajangan favoritmu. Posisikan kabinet sebagai sekat sekalian. Misal di kamar ini, ia memisahkan antara ruang istirahat dengan area makan dan kerja. 

6. Tata saja di lantai tanpa perabot, tapi yang estetik

www.instagram.com

Malas beli perabot lagi karena takut kebanyakan barang, boleh kok koleksimu dipajang dengan penataan seperti ini. Menggunakan tumpukan buku yang ditata rapi, bagian atasnya bisa ditaruh pajangan lainnya seperti pot, vas bunga, dan lain sebagainya. Ingat, karena terbuka dan tanpa alas, bersihkan secara rutin agar tak berdebu dan jamuran karena lembap. 

7. Rak plastik kekinian

www.instagram.com

Hendak berhemat, tetapi nggak mau kena risiko pajangan dan buku rusak karena lembap saat ditata di lantai begitu saja? Rak plastik kekinian bisa diambil. Harga jauh lebih murah, tinggal pilih warna dan bahan terbaik, supaya rak plastik mu tetap awet dan tampak cantik. 

Tujuh ide di atas silakan dicuplik sesuai kebutuhan dan preferensi, ya. Tak perlu disontek serta merta, ambil saja yang masuk akal buatmu. Selamat mendekorasi ruang. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nikmati Kehidupan Jadi Pria Tulen, Aprilia Manganang Sudah Berani Pose Telanjang Dada | Keepo.me

Nikmati Kehidupan Jadi Pria Tulen, Aprilia Manganang Sudah Berani Pose Telanjang Dada | Keepo.me

Bau Badan Tetap Wangi Meski Setelah Masak Daging Kambing Seharian

Bau Badan Tetap Wangi Meski Setelah Masak Daging Kambing Seharian

Ustad Yusuf Mansur Pilih Pendonor Darah Dari Penghafal Quran, Warganet: Berikhtiar Sembuh Kok Pilih-pilih? | Keepo.me

Ustad Yusuf Mansur Pilih Pendonor Darah Dari Penghafal Quran, Warganet: Berikhtiar Sembuh Kok Pilih-pilih? | Keepo.me

Trik Memilih Jenis Anjing Peliharaan yang Sesuai dengan Karakter Pemiliknya

Trik Memilih Jenis Anjing Peliharaan yang Sesuai dengan Karakter Pemiliknya

Jangan Mau Dikibulin! Tengah Marak Modus Penipuan Uang Rp 2 Ribu Di Pilok Hijau Jadi Rp 20 Ribu, Awas Terkecoh! | Keepo.me

Jangan Mau Dikibulin! Tengah Marak Modus Penipuan Uang Rp 2 Ribu Di Pilok Hijau Jadi Rp 20 Ribu, Awas Terkecoh! | Keepo.me

Cara Mengolah Yogurt Jadi Cookies Enak, Cocok Jadi Camilan di Rumah

Cara Mengolah Yogurt Jadi Cookies Enak, Cocok Jadi Camilan di Rumah

loading