Tipe Cewek yang Nggak Bakal Diajak Nikah Sama Cowok

17 Juni 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Dalam memilih pasangan, cowok juga membuat banyak pertimbangan. Untuk merajut hubungan ke jenjang yang lebih serius, cowok pasti nggak akan asal-asalan menentukan kriteria. Jangan dipikir cuma cewek saja yang punya kriteria suami idaman. Diam-diam cowok juga memiliki daftar kriteria ketika mencari cewek yang akan membuat dia mengajak nikah.

Setidaknya, cewek-cewek seperti ini yang nggak akan masuk daftar cowok untuk dijadikan pasangan selamanya. Coba berpatut diri kembali, jangan-jangan kamu masuk salah satu daftar cewek yang nggak bakal diseriusin cowok.

1. Cewek bawel

Bawel disini berarti cerewet yang suka nggak tahu waktu. Apapun yang dilakukan cowok, selalu cewek ini kritik. Kesannya seperti tak pernah puas terhadap apa yang sudah dilakukan pasangan untuknya. Jangankan untuk jadi istri, jadi pacar saja mungkin cowok akan berpikir beribu-ribu kali kalau bertemu dengan cewek seperti ini.

2. Cewek matre

Cewek matre adalah yang akan pertama dicoret cowok dalam kriteria mencari cewek untuk dinikahi. Bukannya cowok ingin membuat pasangannya kesusahan terus dalam menjalani hidup, tapi bersama cewek matre, cowok merasa nggak akan mendapatkan dukungan ketika berjuang. Cewek matre hanya akan datang saat cowok sudah berada di puncak kesuksesan. Nantinya nggak ada jaminan dia bakal tetap mau menemani ketika cowok harus terpuruk.

3. Cewek high maintanance

Nggak beda jauh sama cewek matre, cewek high maintanance juga bisa dibilang salah satu tipe cewek yang bakal cowok jauhin. Nggak sampai dinikahin, untuk deketin aja cowok males. Cewek seperti ini sih biasanya nggak akan mau diajak susah. Semua yang dia dapat harus mewah. Akhirnya mereka memandang hubungan hanya sebatas materi belaka, tanpa mau melihat proses berjuang bersama.

4. Cewek yang maunya jadi pihak yang selalu benar

Ungkapan cewek selalu benar dan cowok selalu salah ada bukan tanpa alasan. Karena pada kenyataannya memang ada cewek-cewek yang sama sekali disalahkan jika sebuah hubungan sedang bermasalah. Prinsip mereka, apapun kesalahan yang terjadi dalam hubungan adalah salah pasangan mereka. Padahal 'kan cewek juga manusia, yang tak akan pernah luput dari kesalahan.

5. Cewek drama

Hidup cewek drama ini bak berada dalam skenario sinetron. Ada masalah sedikit drama. Pacar nggak ngabarin sebentar, dipikirnya lagi selingkuh. Dicuekin pacar yang lagi sibuk, dipikirnya cowoknya udah nggak cinta. Dan paling sering adalah kalau lagi berantem di jalan, minta diturunin saat itu juga. Tahap pacaran seharusnya menjadi proses pendewasaan masing-masing yang menjalani. Termasuk kedewasaan dalam menyelesaikan sebuah masalah. Karena masalah dalam pacaran tak akan ada apa-apanya jika dibandingkan dengan masalah yang nanti muncul dalam pernikahan.

6. Cewek insecure

Bisa dibilang cewek insecure adalah tipe cewek yang sangat sulit mempercayai pasangannya. Berbagai pikiran buruk ia biarkan bersemayam di otaknya. Sekalipun cowok sudah melakukan sesuatu yang benar, cewek insecure tetap akan mencari celah untuk menemukan kesalahan cowoknya. Kalau seperti ini sih sudah jelas, cowok mana yang mau dekat-dekat?

7. Cewek manja

Cewek manja memang terkadang menggemaskan. Cowok juga tidak keberatan jika pasangannya sesekali bergelayut manja padanya. Itu kadang membuat cowok merasa bahwa dia memang dibutuhkan. Tapi kemanjaan yang ditunjukkan cewek juga harus ada batasnya. Pada akhirnya, cowok akan memilih istri yang juga mampu untuk bersikap mandiri. Kehidupan rumah tangga nantinya butuh kerja sama antara suami istri. Dan kerja sama tak akan berjalan baik jika salah satu pasangan terlalu bergantung pada lainnya.

Nikah memang selalu menjadi impian banyak orang. Tapi memutuskan mengambil keputusan terbesar dalam hidup ini juga tak bisa sembarangan dilakukan. Tentu harus ada pertimbangan matang yang benar-benar dipikirkan. Salah satu pertimbangan memilih siapa sosok yang harus menemani kita hingga nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES