Tidak Mau Kalah Bersaing, WhatsApp Baru-baru Ini Ngeluarin Fitur Video Call!

20 November 2016
|Margarita Putri
Life
0SHARES

  Aplikasi WhatsApp kayaknya makin sayang aja nih sama penggunanya. Aplikasi yang lambangnya sebelas dua belas sama kue kelepon ini, udah sangat amat familiar dengan fungsinya sebagai aplikasi chatting. Nah, sekarang WhatsApp nggak mau kalah  nih sama saingannya. Selain udah punya fungsi telepon, sekarang WhatsApp juga punya fitur baru yang lebih seru lagi yaitu video call. Selayaknya telepon pakai pulsa, kamu akan bebas menelpon orang yang ada di kontak WhatsApp-mu dengan sekali klik aja. Kalau telepon biasa akan memakan pulsamu, yang ini beda nih, yang akan kemakan jika kamu melakukan panggilan adalah kuota internetmu. Bersaing ketat sama LINE, WhatsApp emang punya banyak PR nih untuk lebih menguatkan diri dibanding saingannya. Pasalnya, LINE sendiri udah sangat gencar membidik pasar yang lebih luas dari fungsi awalnya yang hanya sekedar aplikasi chatting. LINE juga sering banget dianggap lebih atraktif karena hadirnya stiker-stiker yang bisa didapatkan gratis setelah mengunduhnya atau bahkan membeli seri-seri yang uniknya. Berbeda dengan WhatsApp yang tidak terlalu banyak bermain fitur, LINE bahkan udah mulai mencoba mengumpulkan pengguna lebih banyak lagi dengan menyuguhkan berita-berita terkini dalam aplikasinya. Buat kamu yang demen jadi up-to-date kayaknya aplikasi ini emang cocok buat kamu. Selain buat chatting, LINE juga bisa buat tempat kamu cari berita terkini. Karena sifatnya masih agregator, jadi yaaaa berita-berita tersebut berasal dari perusahaan media yang sudah terakreditasi dan menjadi partner nih, guys. Sebagai saingan, WhatsApp sendiri belum mencapai tahap itu. Lebih berfokus pada komunikasi penggunanya, WhatsApp belum melebarkan sayap ke arah agregator konten. Sebenernya, ini bisa jadi kekuatan, bisa jadi kelemahan. Kelemahan karena dinilai miskin fitur, atau kekuatan karena banyak juga loh pengguna yang lebih menyukai ‘simplicity’. Oke deh, daripada kepo, mendingan cek dulu serba-serbinya!

1. Beda sama Google Hangouts atau Skype

Kamu bahkan nggak butuh email.

2. Biarpun ketinggalan tapi masih terlihat lebih matang mempersiapkan fitur terbarunya ini

Semoga bisa lebih banyak fitur lagi, ya.

3. Ada beberapa negara yang memblokir akses WhatsApp

  Ternyata WhatsApp malah lebih berkembang di negara lainnya yang tanpa pemblokiran.

4. Jangan lupa, update aplikasi terbaru

Sayangnya, untuk update terbaru dengan fitur video call ini, kedua pihak sama-sama harus udah update versi terbaru WhatsApp nih, guys.

5. Jangan sedih, iOS dan Android udah bisa semuanya

Biar adil makmur sentosa, kudu sama dan barengan semuanya.

7. Lebih 1 miliar pengguna WhatsApp di dunia sekarang bisa menikmati komunikasi real time yang ditawarkan aplikasi chatting popular ini

Karena fiturnya yang simple, WhatsApp memang masuk deretan aplikasi paling digemari di dunia.

  Biarpun ada beberapa skandal yang menyebabkan aplikasi ini kena masalah pemblokiran di beberapa negara, aplikasi ini justru juga dianggap menjadi aplikasi favorit di banyak negara terutama negara berkembang. Apalagi saat Facebook memutuskan untuk membeli perusahaanya, kayaknya bakalan lebih ‘kaya’ akan fitur lagi nih. Secara Facebook emang nggak ada henti-hentinya membidik pasar digital dengan inovasi-inovasinya yang makin gila. Nanti ada apalagi ya dari mereka?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Margarita Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES