Ternyata, Pasangan yang Sering Berolahraga Bersama Hubungannya Berpotensi Akan Lebih Langgeng, Lho!

02 Juli 2017
|Faizah Pratama
Life
0SHARES

Kalian yang telah memliki pasangan pasti akan melakukan berbagai kegiatan yang dapat membuat hubungan kalian awet. Misalnya, nonton, jalan-jalan, ataupun makan malam bakalan rutin dilakukan agar semakin merekatkan ikatan emosional antarpasangan. Bagi yang mengalami hubungan jarak jauh, komunikasi lewat telepon, video call, atau sms terus dilakukan untuk menjaga hubungan tetap berjalan. Tapi, tahukah kalian? Ternyata, berolahraga bersama pasangan juga dapat membuat hubungan kalian menjadi awet, lho. Kok bisa, ya? Simak penjelasan berikut!

Dilansir dari laman www.psychologytoday.com, ada sebuah studi yang menyatakan bahwa pasangan yang bersama-sama dalam aktivitas fisik yang menarik, mereka akan lebih mencintai pasangannya. Kegiatan seperti  jogging, menari, atau nge-gym bersama dapat menciptakan kualitas hubungan yang lebih romantis. Olahraga bersama dapat menyegarkan dan membugarkan tubuh masing-masing sehingga dapat menghilangkan kepenatan. 

Olahraga juga dapat menciptakan gairah fisiologis, misalnya ketika berkeringat serta denyut nadi dan nafas yang akan terasa lebih cepat. Gejala tersebut justru menjadi daya tarik romantis bagi lawan jenis. Gunakan fenomena tersebut untuk lebih dekat dengan pasangan saat berolahraga dengan memberikan perhatian padanya, misalnya berikan handuk untuk mengelap keringatnya. Hal tersebut dapat memunculkan daya tarik antarpasangan sehingga tercipta hubungan yang romantis. 

Saat sering berolahraga bersama, seseorang akan dapat berkoordinasi dengan ritme olahraga pasangannya. Misalnya, ketika seorang pria dapat mengikuti ritme lari pasangannya yang ritmenya itu jauh di bawah standarnya, berarti dia telah melakukan pencocokan terhadap perilaku pasangannya. Proses pencocokan tersebut dapat membantu pasangan untuk berbagi emosi dan menciptakan kerja sama yang baik. 

Penjelasan lainnya adalah pada saat kamu dan pasanganmu berkeringat, maka itulah bau kalian yang sesungguhnya. Ketika sebuah pasangan nyaman dengan aroma asli dari masing-masing pasangan, berarti mereka telah mengenal satu sama lain. Dilansir dari www.theguardian.com, bau dapat menjadi penanda terbaik siapa diri kalian yang sesungguhnya. Jika pasangan telah amat sangat mengenali bau masing-masing, maka mereka akan berpotensi menjadi pasangan yang langgeng karena akan selalu mendekati bau yang dia sukai. 

Itulah penjelasan mengapa olahraga dapat mengawetkan hubungan dengan pasangan. Tak hanya membugarkan, berolahraga bersama juga meningkatkan ikatan emosional antarpasangan. Jadi, kapan kamu ajak pasanganmu berolahraga bersama?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES