Ternyata Orang yang Punya Akhlak Mulia Masih Ada! Seperti 6 Orang Ini!

23 Desember 2016
|Ani Nur Cholifah
5.9 KSHARES

Hari gini orang jujur udah kayak barang langka. Susah banget di temuinnya. Apalagi hidup di zaman yang kekinian. Tapi nyatanya masih ada segelintir orang jujur dan berakhlak mulia. Mereka masih mau ngembaliin uang temuan yang nominalnya itu gede banget deh. Padahal kalau mereka berniat jahat bisa aja diambil kan rezeki nomplok. Siapa aja gerangan? Simak ya sampai habis!

1. Seorang pengungsi Suriah temukan uang 2 M

Muhannad M, seorang pengungsi Suriah. Gila nemuin duitnya gak tanggung-tanggung guys, 150k Euro atau setara dengan IDR 2 Miliar. Kebayang dong uangnya sebanyak apa? Harusnya dia udah bisa bangun rumah supaya gak ngungsi nih.

2. Pegawai Restoran temukan uang 1,2 M dalam tas jelek!

Pegawai juga asisten manager burger di AS, Sahista Bakawla. Gak tanggung-tanggung nemu uang di tas punggung yang udah jelek. Jadi, kalau kalian nemuin tas atau dompet lusuh coba cek isinya. Siapa tau rezeki kamu. 

3. Kembalikan uang 920 juta dapat imbalan 1,1 juta

Meskipun temuan yang didapat gak sesuai dengan imbalannya, karena kejujurannya Ariful Karim seorang sopir taksi di perusahaan Dubai taxi, UEA mendapatkan penghargaan dari Otoritas Transportasi.

4. Untungnya uang buat pulang senilai 130 juta yang nemuin pria jujur!

Pria Singapura ini nemu dompet lusuh tapi isinya fantastic, uang Rp 130-an juta lho. Pria ini nemu di sebuah lokasi dekat pusat kota. Uang yang ditemuin intu milik warga China yang akan dipakai untuk ongkos pulang. Kebayang dong kalau uangnya di ambil gitu aja. Dia akan jadi apa di negara orang. Ckckck

5. Pelayan restoran kembalikan 444 juta setara dengan gajinya beberapa tahun

Brian Geery, orang yang tidak tertarik dengan uang temuannya jadi dia kembaliin uang sebesar Rp 444 juta punya keluarga yang sebelumnya makan di restoran bernama Applebee itu. Padahal uang itu bisa jadi gajinya selama beberapa tahun lho.

6. Cleaning Service balikin dompet isi uang 100 juta

Mulyadi, pria berusia 32 nih ya meskipun cuma cleaning service toilet di Mall Kota Kasablangka, tapi hatinya mulia banget. Dia nemuin tas kulit di toilet yang isinya uang Rp 100 juta. Berkat kejujurannya itu dia akan naik jabatan, tapi dia nolak. Jawabnya, karena itu udah kewajiban dan bukan miliknya jadi ya harus dikembaliin. Wow banget!

Meskipun kadang imbalannya nggak sesuai dengan ekspektasi. Tapi orang-orang yang berakhlak mulia ini nggak nuntut lho. Kalau kalian jadi mereka gimana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
5.9 KSHARES