Ternyata Media Sosial Punya Dampak Buruk Bagi Hubungan Asmara Kamu. Ini Bahayanya!

05 Mei 2018
|Robertus Ari
36SHARES

Entah kamu sadar atau tidak, media sosial bisa memberi pengaruh dalam kehidupan seseorang baik secara positif maupun negatif. Hal ini tentunya juga dalam hubungan asmara kamu. Bagi pasangan yang lagi LDR, medsos memang sangat membantu karena bisa membuat yang jauh jadi terasa dekat. Namun ini juga berlaku sebaliknya, bisa menjauhkan yang sebenarnya dekat.

Memang, kehadiran media sosial bisa mengambil alih kehidupan kita. Itulah mengapa kamu harus tahu dampak buruk kemajuan teknologi ini dalam hubungan percintaan agar kamu bisa lebih hati-hati. Berikut bahayanya seperti yang dilansir dari laman Boldsky.

1. Kamu menjadi kehilangan realitas

Terlalu tenggelam dalam media sosial membuatmu kehilangan realitas. Padahal, kamu harusnya tahu bahwa hubungan semestinya dijalani secara nyata. Ini adalah akar yang membuat kamu kehilangan keharmonisan dalam hubungan. Jadi lebih baik, kamu perlu kontrol dalam menggunakan medsos.

2. Kamu bisa menjadi tidak realistis dengan kehidupanmu sendiri

Media sosial memungkinkan kamu untuk bisa melihat segala hal, termasuk melihat kehidupan orang lain. Inilah yang membuatmu kehilangan realistis terhadap kehidupan atau hubunganmu sendiri. Kamu jadi iri melihat milik orang lain. Belum lagi, dengan ini pula kamu bisa melihat masa lalu seseorang termasuk pasangan kamu atau mantannya.

3. Semua orang bisa menilai kehidupan percintaan kamu

Di media sosial orang bisa melakukan like, share, tag, dan comment untuk hal apa pun dan kapan pun. Inilah yang bisa menimbulkan masalah dalam hubungan kamu. Misalnya, sebelumnya kamu mengunggah foto bersama pacar. Setelah putus kamu hapus dan nggak lama unggah foto bersama pacar barumu.

Nah, hal ini tidak menutup kemungkinan orang akan komen, like, dan seterusnya. Tapi sayangnya mungkin beberapa komen nggak semua bagus dibaca. Semakin lama, hal ini bisa memicu stres, lho.

4. Hubungan menjadi kurang sehat karena kamu mudah cemburu dan cemas

Tak sedikit penelitian yang mengatakan media sosial bisa membuat orang mudah merasa cemas atau cemburu. Karena inilah kenapa ada yang mengatakan bahwa media sosial jangan digunakan untuk hal-hal yang bersifat pribadi. Jadi kalau ingin memiliki hubungan yang lebih sehat, kurangi mem-posting hal-hal seperti itu. Oke?

5. Adanya aksi kriminal karena hubungan

Mungkin kamu juga sudah tahu sangat banyak kasus kriminal yang dasarnya karena hubungan. Hal ini disebabkan orang-orang tidak menyadari bahwa medsos punya kekuatan yang besar terhadap kehidupan seseorang. Karena ini pula hubungan bisa hancur dalam sekejap saja. Kalau ada yang tidak terima, bisa menimbulkan aksi-aksi kriminal.

Sebenarnya kemajuan teknologi ini bisa memberi dampak positif bagi kehidupan kamu, selama kamu bijak dalam menggunakannya. Jadi mulai sekarang, kamu harus lebih dewasa lagi ketika berselancar di internet, agar hubungan kamu tetap harmonis dan penuh kebahagiaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
36SHARES