Ternyata Ini Makna Sesungguhnya di Balik Kalimat ‘Kamu Terlalu Baik Untukku’. Klise!

www.pexels.com

Mana yang lebih sakit: diputusin pas lagi sayang-sayangnya atau diputusin dengan alasan ‘kamu terlalu baik buat aku’? Dua-duanya sakit. Tapi diputusin dengan alasan terlalu baik, dipikir berapa kali pun tetap tidak masuk akal. Bukankah seseorang semestinya bersyukur ketika sudah memiliki pasangan yang baik, lalu mengubah dirinya untuk menjadi lebih baik juga supaya hubungan tetap berjalan seimbang, tidak timpang. Namun pada kenyataannya, masih ada orang yang menggunakan alasan super klise ini untuk mengakhiri hubungan. Sedangkan pihak yang ditinggalkan hanya bisa duduk dan berpikir, apa sebenarnya maksud dari kalimat ‘kamu terlalu baik buat aku’.

 

1. Aku terlalu baik buat kamu

www.theguardian.com

Kemungkinan pertama, maksud dari kalimat ‘kamu terlalu baik buat aku’ adalah sebaliknya. (Mantan) pasanganmu sebenarnya merasa bahwa dengan kualitas dirinya yang sekarang, ia sudah tak lagi cocok denganmu. Barangkali ia diterima di kampus yang bagus, dipromosikan di tempat kerjanya, atau menerima saran dari orang lain tentang hubungan kalian, yang akhirnya membuat ia berpikir, ‘ngapain juga aku melanjutkan hubungan ini? Keadaanku dan pasangan sudah berbeda. Aku terlalu baik untuk dia.’ Alasan-alasan itu menuntunnya untuk memutuskan hubungan. Tentu saja dia manusia berperasaan, karena itu daripada menggunakan alasan yang sesungguhnya, ia memilih untuk mengatakan ‘kamu terlalu baik buat aku.’

2. Kamu baik, tapi ada yang lebih baik.

www.amazon.com

Kemungkinan kedua, menurut dia, kamu memang baik. Tetapi ada sosok lain yang lebih baik dari kamu. Mungkin teman sekampusnya atau teman kerjanya atau orang dari masa lalunya. Mungkin mereka sudah dekat. Mungkin orang itu bisa menerimanya dengan lebih baik. Intinya, kamu bukan lagi yang terbaik baginya. Dan dia sudah  yakin bisa mendapatkan yang lebih baik darimu.

3. Kamu memang terlalu baik, sehingga membuatnya minder

www.imdb.com

Dia merasa insecure alias tidak nyaman berada dalam hubungan ini karena ia melihatmu sebagai sosok hebat dan tidak setara dengannya. Ia juga merasa bahwa dalam waktu dekat dia tidak akan bisa mengejar ketertinggalan demi menyetarakan levelnya denganmu. Daripada kamu malu punya pasangan seperti dia, mundur dirasa lebih tepat.

4. Kamu baik, tapi nggak menyenangkan
www.imdb.com

Pernahkah terpikir olehmu, bahwa kita sebenarnya tidak terlalu membutuhkan orang yang sangat baik? Kita lebih membutuhkan orang yang menyenangkan. Karena dengan itu, hidup jadi lebih berwarna. Apalah artinya baik tapi membosankan, dan hidup yang hanya sebentar ini jadi waktu yang berjalan terlalu pelan? Mungkin kamu memang selalu berhasil menjadi sosok yang tak pernah lupa mengingatkannya untuk makan, beribadah, menyemangatinya saat kuliah atau bekerja. Tapi ketika dia sedang ingin beristirahat sejenak atau bermain, apakah kamu ada di sana untuk menonton dan menemaninya? Kalau kerjaanmu hanya melarang ini itu, wajar saja ia ingin mengakhiri hubungan secepatnya. Dan alasan kamu terlalu baik memang benar adanya. Kamu baik, tapi kurang menyenangkan.

5. Nggak punya alasan lain lagi
www.popsugar.com

Dia memang ingin putus tapi bingung mau memberi alasan apa. Bohong dosa, jujur salah. Ya sudah akhirnya bohong yang dipilih. Barangkali ia butuh rehat sejenak dari kehidupan berpasangan. Daripada ia menjelaskan yang sebenarnya dan berbuntut ditanyai macam-macam, alasan ‘kamu terlalu baik buat aku’ pun jadi pilihan.

 

www.dailyactor.com

Jangan sedih, lebih baik amini saja kalimat itu dan fokuslah dengan hidupmu sendiri. Sibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat. Lambat laun kamu akan benar-benar menjadi orang yang terlalu baik untuknya dan tidak pantas lagi disandingkan dengannya. Pada saatnya nanti dia pasti akan menyesal pernah menyia-nyiakan ciptaan Tuhan sebaik kamu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Game Sadis Terbaik di Android yang Sangat Menyeramkan | Keepo.me

7 Game Sadis Terbaik di Android yang Sangat Menyeramkan | Keepo.me

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya! | Keepo.me

9 Rekomendasi Concealer di Bawah Rp 100 Ribu, Tampil Flawless di Hari Raya! | Keepo.me

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

5 Film Drama Thriller Terbaik yang Siap Menerormu | Keepo.me

5 Film Drama Thriller Terbaik yang Siap Menerormu | Keepo.me

Percayalah Kamu Bisa Keluar dari Kelamnya Friendzone dengan Melakukan Hal Ini

Percayalah Kamu Bisa Keluar dari Kelamnya Friendzone dengan Melakukan Hal Ini

loading