Terkenal Suka Menghamburkan Uang Kayak Bu Dendy, Ini 5 Tips Keuangan Buat si Scorpio!

11 Mei 2018
|Ojik
0SHARES

Lahir dengan kecerdasan yang tak dapat diragukan lagi membuat Scorpio dapat belajar banyak hal dengan hanya melihat saja. Lahir di antara bulan November dan Desember, sosok Scorpio juga terkenal memiliki sifat yang manis. Bahkan Scorpio juga dianggap merupakan tipe pasangan terbaik yang dimiliki.

Tapi dengan banyak hal baik dari dirinya, sosok manusia berzodiak Scorpio juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan sosok Scorpio adalah dirinya yang terkenal sangat boros. Mereka selalu beranggapan membeli barang “mahal” supaya awet, jadi tidak masalah menghabiskan uang banyak asal hemat di akhir. Celakanya bagi Scorpio mereka tidak pernah bisa menghemat uang walaupun itu di akhir.

Tenang, ada kok solusi buat kalian yang punya pasangan Scorpio atau memang berzodiak Scorpio. Berikut yukepo kasih 5 tips keuangan supaya para Scorpio ga boros-boros banget, dan ga jatuh miskin ketika akhir bulan.

1. Beli barang bekas

Mungkin ini nggak cocok untuk kamu yang suka dengan barang-barang baru dari toko. Namun membeli barang bekas, dapat menghemat banyak uang kamu. Oh iya tak selamanya barang bekas itu jelek lho. Kamu tinggal butuh ketelitian yang lebih untuk mendapatkan barang yang masih tetap bagus. Juga selalu perhatikan untuk mencari barang-barang yang sedang kamu butuhkan, bukan hanya yang kamu inginkan.

2. Hemat energi

Secara tak sadar energi yang kamu pakai kadang memotong banyak anggaran keuangan kamu. Selalu perhatikan untuk mematikan barang-barang yang menggunakan listrik ketika nggak kamu pakai lagi. Mungkin efeknya nggak akan kerasa dalam satu hari, namun saat kamu menghitung di bulan selanjutnya, pasti kamu akan merasakan manfaat dari hemat energi ini.

3. Beli barang dalam jumlah banyak

Mungkin agak aneh ketika kamu baca sekilas tentang ini. Namun belanja secara banyak atau grosir juga dapat menolong keuanganmu lho.  Karena dengan kamu belanja sekali banyak kamu akan mendapatkan potongan harga, dan kamu nggak perlu belanja lagi untuk kedepannya.

4. Gunakan transportasi umum atau sepeda

Jika hanya berpergian dalam jarak kurang lebih 2km, lebih baik kamu sekarang menggunakan sepeda. Selain sehat, kamu akan menghemat banyak uang yang mungkin akan kamu habiskan untuk membeli bensin jika menggunakan kendaraan pribadi. Transportasi umum juga jauh lebih hemat jika jarak yang kamu tempuh cukup jauh. Lumayan kan, selain menyehatkan tubuh, sekaligus berhemat!

5. Kurangi biaya yang tidak penting

Sering nongkrong dan menraktir teman? Sebenarnya ini bukanlah hal buruk, namun jika ini sering dilakukan tentu saja akan mencekik keuanganmu. Coba kurangi nongkrong untuk hal-hal yang ga penting. Buat anggaran sosialmu dan tepati. Selalu ingat skala prioritasmu juga ya.

Gini lho obat biar Scorpio ga boros. Tips Keuangan ini penting untuk diperhatikan, biar kamu nggak salah jalan dalam menata masa depan. Hayo kalau belum menata keuangan kamu, cepet pikirkan dari sekarang ya. Karena secara nggak sadar, dengan pola hidup yang konsumtif, kamu bisa menghadapi berbagai kesulitan keuangan di masa depan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES