Terjebak Masa Lalu? Begini Cara Elegan Mengajak Balikan Mantan

13 November 2017
|Mega Fitriyani
167SHARES

Jatuh cinta memang indah, meski tak selamanya berakhir indah juga. Beberapa kisah cinta berakhir, kandas di tengah jalan. Setelah berpisah, ternyata dia adalah orang yang kamu cintai. Kesempatan kedua masih bisa kamu peroleh, kok. Kegagalan cinta masih bisa diperbaiki. Ini tips untuk mengajak balikan mantan yang bisa kamu coba. Yuk, kepo!

1. Sebelumnya, pastikan lagi, apakah kamu benar-benar ingin balikan?

Sebelum memutuskan apakah kamu ingin menjalin kembali hubungan yang sudah putus, kamu perlu menimbang-nimbang lagi apakah itu hal yang benar-benar kamu inginkan? Putus memang berat. Terkadang, kamu akan sulit melupakan kenangan-kenangan manis saat bersama, kebaikan-kebaikan mantan, dan lain sebagainya. Ingat-ingat lagi, apakah alasan kalian putus. Jika alasan tersebut bukan sesuatu yang prisip, kamu boleh kok, mencoba hubungan kalian sekali lagi? Tapi, jika alasannya adalah sesuatu yang tidak bisa diperbaiki, yakin, kamu ingin mengulang kesalahan yang lalu?

2. Beri jarak di antara kalian berdua sementara waktu

kebiasaan berkomunikasi rutin saat masih berpacaran mungkin membuat kamu merasa kehilangan. Rasa rindu mungkin akan mulai bermunculan. Perasaan-perasaan itu kadang akan membuatmu tidak berpikir logis lagi, dan ingin kembali memperoleh perhatian seperti saat menjadi pacar dulu. Dengan menggebu-gebu, kamu ingin balikan. Padahal, hal itu mungkin bukan keputusan terbaik. Setelah putus, usahakan untuk tidak berkomunikasi sama sekali dengan si dia, jangan stalking akun sosial medianya, atau kepo ke teman-temannya. Biarkan waktu yang menjawab, seberapa besar kerinduan dan keinginanmu untuk terus bersamanya. 

3. Setelah yakin, baru dekati.

Setelah menimbang masak-masak, baru deh, kamu putuskan kapan waktu yang tepat untuk mulai mendekati si dia, dan mengambil kepercayaannya lagi

4. Buat dia mengingat masa-masa indah bersama

Membawa mantan ke ingatan masa lampau, membuatnya merasakan kenangan-kenangan manis bersamamu, akan membawanya kembali ke dalam mood positif. Hal itu akan membuatnya merasa dirimu memang orang yang patut dihargai, paling tidak, pernah membahagiakannya dulu.

5. Masuklah ke dalam lingkaran pergaulannya

Kembali masuk ke dalam lingkaran pergaulannya sangat menguntungkan lho. Selain kamu bisa kepo kondisi dia saat ini, kamu juga akan dipandang positif oleh mantan karena kamu terlihat lebih sungguh-sungguh untuk mengambil hatinya. Bonusnya, siapa tahu kamu dibantu oleh keluarga atau temannya untuk menyatukan kalian lagi.

6. Jangan baper, ya

Orang yang baru patah hati mungkin akan bersikap ketus, jutek, bahkan menghindar. Jika kamu diperlakukan begini, jangan menyerah dulu, barangkali dia sedang menguji niatanmu, dan keseriusanmu.

7. Saatnya bicara

Saat bicara, tegaskan bahwa kamu sudah memahami penyebab kalian berpisah dan kamu sudah berbeda dengan kamu yang dulu, dan tunjukkan betapa kamu senang dapat berbicara dengannya saat ini. Tunjukkan bahwa kamu antusias karena dia bersedia menerima itikad baikmu untuk menjalin komunikasi lagi.

8. Maafkan, lupakan

Hal ini adalah yang paling penting. Maafkan dan lupakan kesalahan-kesalahan atau konflik yang terjadi di antara kalian, jangan diungkit-ungkit lagi. Tunjukkan bahwa kamu siap memulai segala sesuatunya lagi. 

Nah, itu dia tips yang bisa kita berikan. Tidak ada salahnya kok, meminta balikan mantan. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
167SHARES