Tergoda Selingkuh dari Pacar? Sebaiknya Kamu Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini Sebagai Renungan

28 April 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Apakah kamu dan pacarmu pernah membicarakan tentang perselingkuhan? Atau, cowokmu pernah melakukannya? Apa pelajaran yang dia dapatkan dari hal tersebut? Sebenarnya, selingkuh adalah ancaman terbesar dalam hubungan. Karena perbuatan inilah, percintaan kamu bisa saja hancur dan berantakan.

Untuk itu, ada beberapa pertanyaan untuk pacar atau untuk kamu sendiri yang harus dijawab secara jujur. Karena pertanyaan inilah yang membuatmu berpikir ribuan kali jika tergoda ingin selingkuh. Apa saja?

1. Apa saja akibat dari perbuatanmu itu?

Sudahkah kamu memikirkan hal ini? Apa kira-kira ‘bencana’ apa yang akan kamu dapat dari perbuatan itu? Ini harus kamu jawab dengan jujur dan tulus. Mungkin kamu tergoda selingkuh karena kamu bosan atau kesepian dengan pasanganmu sendiri. Namun percayalah, selingkuh bukan solusi terbaik untuk masalah itu. Justru akan muncul masalah baru.

2. Siapkah kamu menjalani kehidupan ganda?

Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Mungkin pepatah ini cocok bagi orang yang tukang selingkuh. Mungkin kamu pintar menyembunyikan atau menyabotase agar nggak ketahuan. Tapi kamu harus tahu bahwa kamu nggak selamanya bisa menjalani hidup seperti itu. Kamu nggak akan bisa aman menjalani kehidupan ganda. Justru, kamu malah stres, tertekan, dan hidupmu jadi nggak tenang.

3. Jika terjadi kesalahan, apa yang akan terjadi kepadamu?

Selingkuh bisa menyebabkan bencana dalam hubungan. Siapkah kamu dengan hal ini dan segala resikonya? Padahal kamu melakukan selingkuh hanya karena terobsesi dengan orang lain. Pada akhirnya hubunganmu yang sesungguhnya menjadi hancur dan menyesal di kemudian hari.

4. Apa yang kamu inginkan dari selingkuh?

Mungkin kamu selingkuh karena ingin mendapatkan keseruan atau perhatian. Namun percayalah bahwa hal tersebut hanya sementara. Apa yang kamu pikirkan itu sangat menarik, sebenarnya hanya akan bertahan sekejap mata saja. Namun tidak dengan akibatnya, karena ini membuat kamu kehilangan semuanya dan bersifat permanen.

5. Siapkah kamu dipandang buruk seperti playboy oleh orang lain?

Tentu akan ada dampak buruk dari selingkuh. Salah satunya kamu akan dipandang buruk oleh orang lain. Mungkin mereka menilai kamu sebagai playboy, suka main perasaan orang, dan pada akhirnya nggak ada lagi orang yang mau sama kamu. Semua orang yang kamu dekati memilih menjauh karena kamu memiliki masa lalu yang buruk atau suka selingkuh. Pasti kamu nggak mau kan kayak gini?

Itulah tadi pertanyaan untuk pacar atau untuk kamu sendiri yang harus dijawab secara jujur. Jadi ketika kamu berpikir untuk selingkuh, cobalah jawab dulu pertanyaan tadi sebelum melakukannya. Selingkuh adalah perbuatan yang buruk. Kalau kamu ingin dilihat sebagai orang yang baik, janganlah melakukan ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES