Terbiasa Melawak Soal Jomblo, Raditya Dika Akhirnya Menikah Juga. Jomblo Masih Ada Harapan!

30 April 2018
|Chandra W.
1.1 KSHARES

Siapa yang tidak mengenal Raditya Dika, kreator yang mengenalkan stand up comedy di Indonesia? Kelucuannya dalam lisan dan tulisan tak bisa diragukan lagi. Ia disenangi salah satunya karena humornya yang relatable untuk banyak orang. Apalagi jika bukan tentang cinta dan segala tragedi yang menyelimutinya. Raditya Dika selalu menggunakan materi seputar jomblo, yang ngenes, ngenes banget sampai nggak bisa ngenes lagi. Tapi pada akhirnya ia juga akan mengakhiri masa lajangnya dengan Anissa Aziza setelah berpacaran selama empat tahun. 

Dilansir dari Liputan6.com, Raditya Dika ingin pernikahannya menjadi inspirasi bagi kaum jomblo ngenes yang sudah bau-bau tanah. Artinya, sejomblo apapun hidupmu, pasti akan ada mukjizat. Percaya saja. Tapi selama menjomblo juga kamu nggak boleh berpasrah begitu saja. Ingat, jodoh adalah rezeki yang diikhtiarkan. Selain terus berusaha mencarinya, kamu juga wajib selalu memperbaiki diri, menjadi yang terbaik versi dirimu sendiri. 

Jika mau mencontoh Raditya Dika saja, coba lihat apa yang dia lakukan selama menjomblo. Nggak ongkang-ongkang kaki minta dikenalin ke cewek sana-sini kan? Berangkat dari kegalauannya, ia menulis. Hasilnya, beberapa buku berisi kegalauan dalam kemasan komedi laris di pasaran. Dari Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, sampai Ubur-ubur Lembur. Selain itu ia juga terus berkarya dengan medium apa saja. Dengan berkarya, seseorang akan menyadari bahwa dirinya berharga. Hal seperti ini akan meningkatkan kepercayaan diri. Semakin seseorang percaya diri, semakin ia mudah beradaptasi dengan orang lain, orang baru, lebih gampang cari jodoh lah.

Jadi, untuk kamu para jomblo di luar sana, janganlah berkecil hati. Masih dan selalu ada harapan di luar sana selama kamu nggak berhenti berusaha, berupaya dan berdoa. Kalau Raditya Dika yang ngenesnya minta ampun bertahun-tahun begitu saja akhirnya menikah, masak kamu nggak bisa? Jangan lupa, terus berusaha dan berdoa juga berkarya memperbaiki diri supaya dipertemukan dengan jodoh yang sama-sama baiknya. Semangat, mblo!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
1.1 KSHARES