Terapkan Pola Pikir Ini untuk Relakan Mantan yang Meninggalkanmu

www.pexels.com

Patah hati adalah salah satu fase yang bisa mengubah pola pikir seseorang. Tidak jarang orang yang terpuruk di fase patah hati. Menjadi orang lain, bersedih, bahkan pemikiran untuk mengakhiri hidup bisa saja terjadi di momen ini.

Berat memang, tetapi dengan melewati hal ini, kamu akan tumbuh menjadi manusia yang lebih mengerti kepada diri sendiri. Dikhianati dan dikecewakan tidak pernah masuk menjadi rencana kehidupan. Ketika datang, kitakamu untuk menyambutnya.

Meratapi kesedihan karena dua hal tadi bukannya tidak boleh. Tentu saja sedih menjadi hal umum terjadi saat patah hati. Tapi, kamu perlu cara untuk tidak terlalu lama larut dalam kesedihan. Kalau memang dia meninggalkanmu dengan tega, jadilah tegar untuk melepaskannya.

1. Jadilah orang cerdas untuk melepasnya pergi

pixabay.com

Ditinggal saat sayang-sayangnya memang menyakitkan. Mengutuk takdir bukanlah cara yang tepat untuk menenangkan hati dan pikiranmu.

Kamu telah disemangati banyak orang untuk berbahagia. Jadilah orang cerdas untuk melalui salah satu fase kehidupan ini. Buktikan pada diri sendiri bahwa kamu mampu untuk bangkit dari rasa sakit hati yang nyaris menghancurkan diri.

Kamu belum hancur sepenuhnya. Kamu bisa membuktikan sebuah kesuksesan seperti apa yang dulu pernah kamu bayangkan. Maafkan ia meskipun melupakan adalah hal yang lain lagi.

2. Tunggu ia menyesal, kamu tidak pantas ditinggalkan

pixabay.com

Setelah lika-liku bersama dilalui dengan tulus dan kesetiaan, disia-siakan bakal membuat kamu sedih. Percayalah, banyak yang tidak pernah setuju kalau kamu pantas ditinggalkan.

Kamu menarik, baik dan unik! Cukup sampai di sini rasa sedih dan penyesalanmu. Biarkan sisa penyesalanmu dia yang tanggung nantinya. Tidak perlu mencoba mengajaknya kembali. Lebih baik kamu menekuni hobimu dan kembali ceria.

3. Tidak perlu peduli lagi kepada orang yang hanya memikirkan kehidupannya sendiri

pixabay.com

Setelah mencoba berdamai dengan diri sendiri, kehidupanmu mulai kembali lagi dengan tawa. Tiba-tiba dia malah kembali dan meminta untuk bertahan sekali lagi. Padahal dia sudah jelas-jelas meninggalkanmu tanpa peduli pada keadaanmu.

Keegoisannya yang hanya memikirkan kehidupan sendiri tidak membuatmu berpikir dua kali untuk bersama lagi? Tidak perlu balas dendam, cukup mundur dari kehidupannya saat ini. Kehidupanmu masih panjang untuk merasakan kesenangan bersama yang lain.

4. Kamu berharga, waktumu masih panjang untuk bahagia
pixabay.com

Terus bersedih membuatmu lengah dan tidak lagi senang bercermin. Saat ini, bercerminlah! Lihat, kamu terlalu berharga jika terpuruk terlalu lama. Apalagi hanya karena dia memilih yang lain daripada dirimu. Dia yang bodoh. Jadi, jangan salahkan dirimu sendiri terlalu lama.

5. Seseorang yang lebih baik akan datang
pixabay.com

Pikirkan berapa banyak hal yang telah kamu korbankan selama ini. Ingat-ingat kebaikan apa yang telah kamu terima dan kamu berikan. Banyak sekali kelebihan yang membuatmu bisa mendapatkan kebaikan lainnya.

Jika dia menyakitimu, tahan. Jangan terlalu memasukan duri dalam hati terlalu lama. Mungkin ini cara Tuhan untuk mendatangkan seseorang yang lebih baik untukmu karena kebaikanmu.

6. Banyak cara untuk mengembalikan kehidupanmu menjadi berwarna

Sumber Gambar

Hidup tanpanya bagai kanvas dengan gambar hitam putih. Rasanya sepi, menyedihkan dan dingin. Mungkin kamu lupa kalau gambar hitam putih masih bisa ditimpa dengan warna lain tanpa menghilangkan gambarnya.

Ini saat yang tepat untukmu berkreasi, memberanikan diri melakukan hal yang belum pernah kamu coba bahkan dengan si dia. Kamu boleh bermain jet ski sendiri, mencoba makanan khas daerah yang kamu kunjungi secara solo traveling, menonton pertunjukan wayang, dan berlibur dengan keluarga terdekatmu.

7. Masa depan masih ada, kamu belum boleh berhenti

pixabay.com

Seperti kata orang, cara balas dendam terbaik adalah membungkam ucapannya yang meninggalkanmu dengan kesuksesan. Kamu kuat, rasa sakit yang kamu rasakan bisa dihadapi. Waktu berjalan meskipun luka itu rasanya tidak kunjung sembuh.

Meskipun hatimu terluka, isi harimu dengan kegiatan yang bermanfaat. Kurangi kesendirianmu dengan bertemu siapapun. Cobalah gunakan transportasi umum dan ajaklah bicara orang baru.

Kamu terlalu berharga untuk menyerah hari ini. Ia hanya seorang yang menyakitimu kemarin. Habiskan hari ini dengan orang lain yang meyenangkan. Dengan begitu, waktu yang terus berjalan akan membuatmu terbiasa dan menyembuhkan luka. 

Jika masih ada rindu, wajar. Jika masih ada tangis, tidak masalah. Jika masih ingin kembali, sebaiknya relakan ia.

Benar katanya, kamu terlalu baik untuk dia. Kehidupan masih berlanjut, jangan dulu menyerah. Masih banyak hal yang belum tereksplorasi oleh mata dan tanganmu. Tidur, lalu esok bangun dan berbahagialah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Game Online Terbaik, Mabar Tetap Seru Meskipun Lagi WFH | Keepo.me

10 Game Online Terbaik, Mabar Tetap Seru Meskipun Lagi WFH | Keepo.me

Perbedaan Karakter Tak Akan Menghambat Hubungan dengan Pasangan

Perbedaan Karakter Tak Akan Menghambat Hubungan dengan Pasangan

Deretan Lagu Campursari Terbaik yang Liriknya Bikin Ambyar | Keepo.me

Deretan Lagu Campursari Terbaik yang Liriknya Bikin Ambyar | Keepo.me

Daftar Artis yang Effortlessly Cute dengan Outfit Putih

Daftar Artis yang Effortlessly Cute dengan Outfit Putih

Spesifikasi dan Harga Apple Watch Generasi Teranyar dan Paling Canggih | Keepo.me

Spesifikasi dan Harga Apple Watch Generasi Teranyar dan Paling Canggih | Keepo.me

Motivasi untuk Menumbuhkan Semangat dalam Mencari Pasangan

Motivasi untuk Menumbuhkan Semangat dalam Mencari Pasangan

loading