Tanpa Kamu Sadari Ternyata Hal-hal Sepele Ini Jadi Berkesan Selama Bulan Puasa

24 Juni 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Bulan puasa merupakan cobaan dan ujian keimanan bagi semua umat muslim khususnya yang menunaikan ibadah puasa. Selama satu bulan penuh kamu dilatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selama sebulan itu juga ternyata kamu merasakan hal-hal kecil yang sepele ini ternyata jadi spesial di bulan puasa. Nah, hal-hal ini pasti nggak kamu sadarin deh. Makanya nih YuKepo ngajak kamu buat melihat sisi lain yang jadi lebih bermakna selama bulan puasa. Yuk langsung kita kepoin rame-rame!

1. Air keran bagaikan penyelamat digurun pasir yang panas

Ngaku deh diantara kamu nih pasti pernah atau bahkan sekarang masih punya pemikiran yang sama soal air keran. Apa hayo? Ya, air segar! Air dari pancuran keran yang biasa kita lihat ini jadi lebih spesial terutama saat berwudhu di siang hari yang panas. Jadi pengen wudhu mulu ya bawaannya. Eh tapi awas saat berwudhu untuk sholat jangan berlebihan ya, apalagi sampai minum air keran. 

2. Kue dan cemilan dalam toples jadi menggoda untuk dimakan

Biasanya kita cuek nih setiap ada cemilan atau kue-kue kering yang ada di dalam toples. Isi toples itu aja kemudian jadi menarik perhatian kamu selama bulan puasa. Sampai akhirnya waktu buka puasa kamu cobain deh satu-satu isi dalam toples itu buat selingan makanan berbuka.

3. Jajanan pedagang kaki lima yang menggiurkan

Dulu sebelum bulan puasa para pedagang kaki lima juga jadi salah satu yang kita cuekin nih. Tapi kalau kamu ngeliat para pedagang ini di pinggir jalan pasti rasanya mau beli buat tambahan jajanan saat berbuka puasa. Terutama aroma kuah bakso yang jadi berkali lipat lebih menggiurkan dibandingkan biasanya nih. Duh, ingat belum waktunya berbuka ya!

4. Iklan sirup jadi lebih menyegarkan, jadi mupeng deh

Biasa kalau kamu lagi nggak nggak ada kesibukan, tv dan handphone jadi salah satu media penghibur saat suntuk menunggu waktu berbuka. Nah, iklan-iklan di tv jadi lebih menggoda terutama iklan sirup nih dengan warna-warni yang menggoda. Daripada suntuk nggak tahu ngapain sebelum jamnya berbuka puasa, coba cari kegiatan yang lebih postif dan bisa menghasilkan pahala deh. Semangat!

5. Tidurnya orang puasa itu ibadah, kasur jadi tempat ternyaman

Mungkin waktu weekend kamu jarang kamu habiskan untuk tidur siang. Tapi kalau bulan puasa, tidur siang jadi salah satu kegiatan yang bisa jadi hobi kamu nih. Nah, kasur jadi teman terbaik deh yang bikin kamu nggak bisa move on! Soalnya kamu kebayang kalau nanti tidur terus bangun bersamaan dengan waktu berbuka puasa.

6. Teh manis berkeringat jadi godaan iman

Biasanya teh manis mungkin cuma akan kamu pesan di tengah bulan sampai akhir bulan waktu uang kamu sudah menipis. Tapi beda banget kalau bulan puasa lihat es teh manis dengan gelas yang dingin dan tetesan akibat mencairnya es ini jadi hal yang super duper menggoda nih. Iya nggak?

Nah itu dia deretan hal biasa yang jadi begitu berharga saat bulan puasa. Gimana kamu udah sadar dengan hal-hal ini? Mungkin ini yang disebut berkah di bulan puasa. Selamat berpuasa, awas jangan tergoda dengan hal-hal ini ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES