Tanda Seseorang Terindikasi Jadi Bucin ke Pasangan

pixabay.com

Pengaruh dari orang terdekat akan membawa perubahan dalam perilaku dan sikapmu sehari-hari. Kalau sudah terlanjur sayang, kamu bakal setia banget dengan kekasihmu. Istilah zaman sekarangnya adalah bucin alias budak cinta.

Mencintai seseorang akan mengubahmu perlahan. Entah menjadi lebih baik atau buruk, semua itu tergantung dari tingkat kewarasanmu dalam mencintai seseorang. Terkadang saat jatuh cinta, seseorang menjadi tidak sadar untuk mengikuti orang yang disayangi.

Tanpa sadar, melakukan hal bodoh atas nama cinta. Kebodohan tersebut bisa merugikan diri sendiri secara perlahan. Cinta itu buta. Istilah ini sangat tepat untuk mengambarkan kamu yang membuat banyak kebodohan tanpa sadar ketika terlalu mencintai seseorang.

1. Selalu ikut ke mana saja

pixabay.com

Indikasi kamu bucin ke pacar adalah selalu mau bersamanya. Kapan dan di manapun. Karena kamu merasa bersamanya rasa bahagia dapat diciptakan. Pacarmu yang jadi sumber semangat. Ia yang menjadi sumber hal-hal positif dalam dirimu.

Tapi jika nggak ada sang pacar, kamu merasa kosong. Hidupmu terasa hampa dan nggak ada artinya. Ya ampun, bucin banget, 'kan? Padahal tidak ada orang yang bakalan bertanggung jawab sama kebahagianmu selain kamu sendiri.

2. "Apa sih yang nggak buat kamu."

pixabay.com

Seseorang cenderung untuk berbuat apapun yang disukai pasangannya. Misalnya tipe idaman kekasihmu adalah wanita berambut panjang, kamu bakal memanjangkan rambut demi bisa dapet perhatiannya.

Ketika mengorbankan kesenangan, style dan ciri khasmu demi orang lain, kamu sudah memasuki tahap bucin. Percayalah, orang yang sayang kamu secara tulus nggak akan memaksa kamu untuk berubah hanya untuk menyenangkan hatinya.

Kalau sampai pacarmu meminta sesuatu darimu dan kamu tidak suka, lebih baik berhenti untuk mengubah dirimu demi dia. Karena tidak akan yang abadi di dunia ini, termasuk keinginannya. Suatu saat nanti, bisa saja dia bosan denganmu karena kamu terlalu penurut.

3. Mengorbankan banyak hal

pixabay.com

Mengorbankan teman karena nggak mau pacarmu ngambek adalah salah satu indikasi bucin. Padahal kamu adalah orang yang sangat dekat dengan teman dalam berbagai hal. Hubungan sedekat saudara jadi renggang karena bucin.

4. Selalu minta maaf dan menyalahkan diri sendiri
pixabay.com

Jatuh cinta boleh, bucin juga nggak masalah. Tapi kalau sering minta maaf dan menyalahkan diri sendiri karena takut kehilangan dia, kamu bodoh.

Jangan selalu merasa salah dan menempatkan diri jadi pihak yang salah setiap kali bertengkar. Cuma karena takut hubungan rusak, kamu jadi nggak objektif dalam menilai masalah. Sayang dengan pasangan bukan berarti kamu harus terus menyalahkan diri sendiri.

5. Menjauhkan dari orangtua
pixabay.com

Biasanya hal ini terjadi saat dikenalkan pada keluarga dan ternyata pasanganmu kurang sreg sama orangtua. Mereka akan mengungkapkan pendapatnya ke kamu.

Terkadang, mencintai seseorang sedalam lautan bisa membuatmu jadi bodoh dan jauh dari keluarga. Kamu nggak sadar jadi terlibat konflik pelik seputar asmara sama mereka.

Kamu memaksa ego yang gak mau mendengar saran dan masukan dari keluarga tentang pasanganmu. Coba pikir lagi, se-worth it apa dia yang kamu pertahankan sampai harus mengorbankan keluarga?

6. Ketergantungan

pixabay.com

Cinta yang dalam dan buta bikin ketergantungan. Hal ini membuat kamu bergantung sepenuhnya pada dia yang bahkan belum jadi pendamping hidupmu. Kamu menjadikan dia sebagai tempat bergantung, tujuan hidup dan sumber kebahagiaanmu.

Laksana Tuhan, kamu jadi menghamba padanya. Sedikit-sedikit dia, apa-apa dia, bahkan kamu sampai merasa nggak perlu lagi bersosialisasi dengan orang lain karena ada dia.

Penting untuk diingat bahwa perasaan dan orang bisa berubah. Jangan terlalu bucin sampai bergantung apa-apa sama dia. Apalagi kalau masih di fase pacaran.

7. Menurunkan standar mimpi dan pencapaian hidup

pixabay.com

Punya pacar membuatmu menurunkan standar hidup. Sebelum berpacaran, tujuan hidup dan gambaran ideal tentang perjalanan karier dan kehidupan sosial akan kamu buat sebaik mungkin.

Bahkan, pasang standar tinggi agar hidup di masa depan jadi layak. Tapi begitu berpacaran, kamu buta dan lupa pada tujuan hidup yang pernah disusun. Kamu jadi rela menyesuaikan tujuan hidupmu dengan tujuan hidupnya, melupakan mimpi dan mengubur cita-cita.

Saat kamu jatuh cinta sampai bucin pada seseorang,kamu akan memprioritaskan orang tersbut dan percaya sepenuh hati hingga tutup mata pada kesalahan pasanganmu. Mulai sekarang, ada baiknya untuk mendengarkanlah pendapat orang-orang. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Lakukan Hal Ini Agar Meja Belajar Selalu Rapi dan Nyaman

Lakukan Hal Ini Agar Meja Belajar Selalu Rapi dan Nyaman

Tips Menciptakan Kamar Mandi dengan Nuansa Alam

Tips Menciptakan Kamar Mandi dengan Nuansa Alam

Bikin Haters di Kehidupan Nyata Jadi Teman dengan Cara Ini

Bikin Haters di Kehidupan Nyata Jadi Teman dengan Cara Ini

Sering Menunda Pekerjaan? Lakukan Hal Ini Agar Kembali Produktif

Sering Menunda Pekerjaan? Lakukan Hal Ini Agar Kembali Produktif

Sering Pamer di Media Sosial? Jangan-jangan Kamu Lagi Krisis Identitas!

Sering Pamer di Media Sosial? Jangan-jangan Kamu Lagi Krisis Identitas!

Alasan Mengapa Seseorang Membuat Second Account di Media Sosial

Alasan Mengapa Seseorang Membuat Second Account di Media Sosial

loading