Tak Punya Uang, Pria Ini Nikahi 3 Wanita Dalam Satu Resepsi. Kok Mau Sih?

16 Januari 2018
|Chandra W.
0SHARES

“Senangnya dalam hati kalau beristri dua. Seperti dunia ana yang punya,”. Familiar dengan lirik tersebut? Ya, lirik lagu Madu Tiga dari Ahmad Dhani ini rasanya cocok menggambarkan Mohammed Ssemanda pria asal Uganda yang menikahi tiga wanita sekaligus dalam satu acara resepsi.

Ssemanda mengaku menikahi ketiganya sekaligus karena tak punya cukup uang untuk menggelar resepsi terpisah dan ketiga wanitanya itu pun tak berkeberatan.

Usianya sudah 50 tahun dan dilansir dari Oddity Central, Ssemanda mengaku kepada reporter bahwa ketiga wanita yang kini sudah jadi istrinya tersebut tahu keadaan finansialnya kurang baik, mereka tetap mau menerima Ssemanda apa adanya. Duh, memang ternyata ada ya cinta seperti ini. Yang tidak memandang materi, yang menerima meski dimadu tiga. 

Ketiga istrinya ini katanya juga tidak saling cemburu satu sama lain dan paham bahwa Ssemanda akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan mereka semua. “Istri-istri saya ini tidak cemburu satu sama lain. Semuanya wanita baik dan sudah punya rumah sendiri-sendiri. Saya akan bekerja keras untuk memnuhi kebutuhan hidup mereka semua,”.

Tiga wanita yang menjadi sitri Ssemanda adalah Salmat Naluwugge (48), Jameo Nakayiza (27) dan Mastulah Namwanje (24). Nawalugge sebenarnya telah menikah sebelumnya dengan Ssemanda, sehingga pernikahan ini hanya semacam pembaruan pernikahannya yang telah berusia 20 tahun.

Dari pernikahan pertama itu, Ssemanda dan Naluwugge dikaruniai lima orang anak. Ditanya soal perasaannya melihat suami menikahi dua perempuan lain bersamaan dengan dirinya juga, Naluwugge mengaku bangga dan melihat pernikahan itu sebagai tanda bahwa suaminya akan berlaku adil kepada ia dan dua istri lainnya.

Poligami sebenarnya praktik yang cukup familiar terutama di negara mayoritas muslim. Namun demikian, banyak yang meyakini bahwa praktik ini hanya dianjurkan untuk janda atau fakir miskin yang sudah tak mampu membiayai diri sendiri. Maka langkah Ssemanda juga dipertanyakan. Di sisi lain, banyak juga yang memujinya karena dapat melakukan penghematan biaya resepsi pernikahan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES