Tak Melulu Kebaya, Inilah Dress yang Cocok Dikenakan Saat ke Kondangan

www.weddingomania.com

Ketika mendapat undangan untuk menghadiri acara resepsi pernikahan, sebagian besar dari kamu akan pasti langsung memikirkan pakai apa yang akan dikenakan. Biasanya yang paling umum, gampang, dan jadi andalan para wanita adalah kebaya dan sepatu hak tinggi.

Biar nggak bosan dan memiliki penampilan yang lebih berbeda, kamu bisa mencoba alternatif selain kebaya. Salah satunya adalah dress. Baju ini pun memiliki banyak jenis dan desain yang variatif. Bisa dicoba dan dipadukan supaya kamu terkesan lebih modis dan fashionable.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dress yang dapat dijadikan pilihan dan andalan di acara resmi ini. Masih tetap nyambung dan sesuai dengan acara formalnya, keanggunanmu tak akan diragukan lagi.

1. Floral dress

www.joyshoetique.com

Agar kesan bahagia dan cerah tetap ada, kamu bisa memilih floral dress dengan motif bunga-bunganya. Kamu bisa pakai yang berbahan silk untuk meninggalkan kesan mewah. Untuk desainn, kamu bisa pilih slip dress maupun dengan potongan V neckline jika ingin menampilkan kesan lebih seksi dan berkelas. Untuk yang mengenakan hijab, kamu bisa memakai yang berpotongan O neck dan long sleeve. Padukan dengan pumps maupun ankle heels, selesai sudah!

2. Sequined mini dress

pinterest.com

Pilihan lain yang layak dicoba adalah sequeined mini dress. Pakaian ini akan membuatmu nampak elegan dan selalu memiliki kesan mewah. Terutama jika dikenakan untuk acara pesta di malam hari. Padukan dengan handbag kecil atau clutch agar nampak lebih sempurna. Sebagai alas kaki, kamu bisa memilih open toe heels maupun mules yang belakangan ini sedang menjadi hot item

3. Mini wrap dress

pinterest.com

Jika pesta yang didatangi mengusung tema dan konsep yang cukup kasual dan bahkan diadakan di luar ruangan layaknya garden party, kenapa nggak pakai mini wrap dress saja? Gaun ini rasanya akan lebih serasi dan cocok dengan temanya dibandingkan  mengenakan kebaya. Untuk menemani wrap dress, kamu bisa mengenakan lace up sandals dan earrings sebagai statement. Jangan lupa pakai mini hand bag agar penampilan semakin sempurna ya. 

4. Neck tie playsuit
allthedresses.co.nz

Nggak harus selalu pakai gaun panjang dan kebaya, coba penampilan yang lebih beda tapi tetap nyambung dan nyaman untuk datang ke acara ini. Ada juga neck tie playsuit berwarna hitam, putih, hingga pastel bermotif simpel yang bisa diandalkan. Untuk alas kaki, padukan saha dengan pointy heels bahkan pointy flats, dan top handle bag dengan ukuran kecil. 

5. Satin midi slip dress
www.onefabday.com

Dress klasik ini cocok untuk diandalkan ketika akan bertandang pesta pernikahan terutama yang diadakan di luar ruangan. Meski potongannya terkesan simpel, dress ini tetap bisa memberi kesan feminin, cantik, dan elegan. 

6. Full-length one-shoulder

www.vintagdress.com

Rekomendasi ini adalah gaun yang cocok dikenakan ketika menghadiri pesta formal dan diadakan di tempat yang mewah. Kenakan full-length one shoulder gown dengan warna yang cocok dengan dress code yang ditentukan. Supaya nggak terlalu ribet dan kesulitan jalan, pilihlah gaun dengan belahan yang tinggi. 

Jika membeli dress yang disebutkan di atas, kamu sebetulnya nggak cuma bisa mengenakan ketika datang ke pesta pernikahan. Kamu bisa mengenakannya untuk acara pesta lainnya. Lumayan banget 'kan bisa hemat pengeluaran biar nggak harus belanja baju melulu untuk tiap pesta yang berbeda. Agar nampak beda, kamu harus pandai memadupadankan saja~

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inspirasi Artprint Bikinan Sendiri untuk Dekorasi Kamar yang Lebih Estetik

Inspirasi Artprint Bikinan Sendiri untuk Dekorasi Kamar yang Lebih Estetik

Perintilan yang Wajib Dimiliki untuk Mengusung Style Career Woman

Perintilan yang Wajib Dimiliki untuk Mengusung Style Career Woman

Pilihan Reusable Cotton Pads yang Ramah Lingkungan Sekaligus Menunjang Penghematan

Pilihan Reusable Cotton Pads yang Ramah Lingkungan Sekaligus Menunjang Penghematan

Hacks Menyulap Pakaian Lama Jadi Lebih Modis dan Trendy

Hacks Menyulap Pakaian Lama Jadi Lebih Modis dan Trendy

Referensi Mix and Match Cardigan Lama Supaya Terkesan Naik Level

Referensi Mix and Match Cardigan Lama Supaya Terkesan Naik Level

Mix & Match yang Tepat Memakai Combat Boots di Negara Tropis

Mix & Match yang Tepat Memakai Combat Boots di Negara Tropis

loading