Tak Masuk Akal, Tren Tindik Berlian Gantikan Cincin Pernikahan

08 April 2018
|Galih Pangestu Jati
154SHARES

Salah satu hal mutlak dalam pernikahan adalah cincin pernikahan. Biasanya, cincin ini disiapkan oleh dua mempelai dan dikenakan setelah mereka melangsungkan pernikahan sebagai tanda bahwa masing-masing tidak lagi menyandang status lajang. Selain itu, cincin pernikahan merupakan wujud dari kisah cinta dan komitmen antara keduanya. 

Namun, akhir-akhir ini ada tren yang cukup mengernyitkan dahi. Pasalnya, bukan mengenakan cincin, kali in ada tren tindik berlian di jari masing-masing. Dilansir dari BBC, tren ini disebut sebagai dermal piercings atau dikenal juga sebagai microdermals dan tindikan single point. Tindikan ini mengacu pada tindikan di bagian tubuh yang memiliki permukaan rata, dalam hal ini adalah jari. Sebuah tatakan ditanam di bawah kulit dan kemudian sebuah berlian diletakkan di atasnya. Tindik ini secara otatis menjadi pengganti dari cincin karena memiliki letak yang sama persis.

Dilansir dari Cosmopolitan, tindikan jari ini polanya sangat mirip dengan tato. Apabila sang pemakai ingin tindikan tersebut dilepas, ia akan mendapatkan bekas luka kecil yang tak akan pernah hilang. Oleh karena itu, tindikan jari merupakan wujud dari komitmen sepenuhnya terhadap pasangannya karena tanda itu akan selalu ada di tubuhnya.

Belum diketahui secara pasti alasan tren mengerikan ini menjadi populer. Namun, Menurut BBC, dimungkinkan karena biaya cincin pernikah yang relatif mahal. Di Inggris, biaya cincin pernikahan bisa menghabiskan 1.000 poundsterling atau setara dengan Rp19,3 juta. Sementara itu, biaya memasang tindik hanya berkisar 70 hingga 100 poundsterling atau sekitar Rp1,3 hingga Rp1,9 juta.

Namun, sayangnya tren ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Menurut Britis Asociation of Dermatologist, obat bius yang digunakan oleh para pemasang tindik diragukan keamanannya. Selain itu, kebersihan alat-alat yang digunan juga diragukan. Mereka yang melakukan tindik tersebut sangat rentan terhadap infeksi.

Nah, meski menjadi tren, kamu harus pikir dua kali untuk melakukannya, deh. Jika kamu tidak memiliki cukup uang untuk membeli cincin berlian, kamu bisa mengakalinya dengan membeli cincin dari bahan lain yang harganya lebih murah. Sebab, cinta bukan diukur dari seberapa mahal kamu memberi, tetapi seberapa kuat komitmen kalian diuji.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
154SHARES