Suka Ngabuburit Sambil Nonton? Waspada, 6 Film Ini Bisa Bikin Zina Mata Saat Puasa!

27 Mei 2018
|Romlah Sundari
1.2 KSHARES

Saat menunggu jam-jam buka emang paling menyenangkan sambil nonton film. Nggak kerasa, eh tahu-tahu sudah buka. Meski menonton film adalah kegiatan yang lebih baik untuk dilakukan daripada menggunjingkan orang lain, tapi kamu perlu waspada karena nggak semua film cocok ditonton saat puasa. Apalagi esensi puasa adalah untuk menahan hawa nafsu. Nah kalo yang kita tonton malah membangkitkan hawa nafsu, lalu apa kabar puasa kita? Biar nggak salah pilih, ini nih film-film yang harus kamu hindari saat puasa.

1. Chef (2014)

Jangan berani-berani nonton ini pas puasa. Selain jadi cobaan untukmu karena puasamu terasa makin berat, menonton film Chef ini levelnya seperti zina mata di saat puasa. Gimana nggak? Dari proses masak sampai hasil masakannya semua mengundang air liur. Jenis makanannya pun beragam, dari yang kelas hotel bintang lima sampai makanan ala food truck yang tetep aja bikin ngiler. Jangan nonton deh baiknya, berat, kamu nggak akan kuat.

2. No Reservations (2007)

Hampir sama seperti Chef, film No Reservations ini juga levelnya zina mata kalau ditonton saat puasa. Berkisah tentang Kate Armstrong, seorang koki hebat yang tiba-tiba harus menjadi wali bagi keponakannya sembari terlibat dalam pertempuran gastronomis dengan asisten koki yang dianggapnya sebagai pesaing karirnya. Tapi yang diuntungkan dari persaingan ini tentunya adalah kita penontonnya yang disuguhi berbagai tampilan hidangan. Benar-benar menggoda iman!

3. Julie & Julia (2009)

Mengisahkan kehidupan dua perempuan yang berbeda dan perjuangan mereka menghadapi hidup melalui masakan, Julie & Julia tidak hanya menyuguhkan nilai kehidupan dan pelajaran mengenai perjuangan namun juga hidangan rumahan yang bikin kita ingin turut mencicipinya. Tapi nggak cuma jadi ingin makan, kita juga jadi ingin masak saat melihat Julie dan Julia memasak.

4. Today’s Special (2009)

Bagaimana jadinya jika seorang koki kenamaan di restoran kelas atas New York harus pindah dan bekerja di restoran India kecil milik keluarganya? Today’s Special membawa kita menyelami kekayaan kuliner India dan tentunya menggoda iman kita untuk segera pergi ke restoran India terdekat demi menikmati sepiring Nasi Briyani dengan Chicken Tikka Masala.

5. Ratatouille

Kamu mungkin sudah menonton film animasi kenamaan yang satu ini. Tapi nggak afdol rasanya membuat daftar film yang membatalkan puasa tanpa memasukkan Ratatouille. Karena meski animasi, tapi setiap makanan dalam film Rataouille ini sanggup membuat kita berharap jam berdetak lebih cepat hingga masuk waktu buka puasa.

6. Bonus: Charlie and The Chocolate Factory

Meski nggak bikin zina mata, tapi siapa sih yang nggak pernah memimpikan air terjun dari cokelat cair saat masih kecil? Siapa juga yang nggak pernah memimpikan masuk ke dunia magical yang segalanya terbuat dari cokelat dan gula-gula? Maka film ini juga baiknya nggak kamu tonton saat puasa ya.

Nah, kalau sudah tahu film-film yang bisa jadi cobaan berat untuk imanmu saat puasa di atas, jangan ditonton ya. Nanti saja kalau sudah buka puasa baru menonton film di atas. Ingat apa tujuan utama puasa, yaitu untuk menahan hawa nafsu. Termasuk nafsu untuk menikmati food porn.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
1.2 KSHARES