Suka Makan Wortel? Berarti Kamu Bisa Pecahkan 12 Trik Fotografi Ini!

01 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Dalam dunia fotografi, permainan sudut pandang seringkali dijadikan trik untuk membuat sebuah foto memiliki keunikan tersendiri. Para fotografer tau banget tuh bagaimana mengomposisikan objek fotonya agar terlihat aneh atau luar biasa. Objek foto seringkali ditempatkan pada suatu latar belakang yang sebenarnya biasa aja, namun posisi objek tersebut dibuat berbeda. Misalnya aja trik fotografi yang sempat booming beberapa saat yang lalu yakni trik gravitasi. Objek foto atau manusia yang ada di dalamnya dibuat sedemikian rupa agar terlihat seperti melawan gravitasi. Eits, tapi tunggu dulu, kamu tau kan apa artinya gravitasi? Itu, lho daya tarik bumi sehingga semua benda yang ada di muka bumi ini bisa melekat dengan tanah. Nah, para fotografer yang kreatif mengubah itu semua dengan meniadakan efek gravitasi, jadi seolah-olah si objek fotonya itu melayang seperti di luar angkasa. Dari 12 foto yang ada di bawah ini mata kamu akan dikecoh dan otak kamu bakal berputar karena pusing mikirin posisi objek sebenarnya dalam dunia nyata. Berikut trik fotografi tanpa gravitasi yang harus kamu cermati! Cekidot.

1. Hayo bagaimana posisi dua manusia ini sebenarnya? Kenapa posisi mereka bisa di atas jadi nempel kayak cicak?

2. Kemudian, kenapa perempuan ini bisa berdiri di atas tembok kayak kadal? Kamu tau gak cara fotonya biar bisa kayak gini?

4. Kenapa air yang ada pada foto ini bisa berdiri tanpa tumpah membelakangi si laki-laki?

5. Orang dan pohon punya posisi yang sama, yakni berdiri, tapi kenapa pephonan yang ada di belakang jadi miring ya?

6. Wah dunia udah kebalik nih? Tiang zaman sekarang posisinya begitu ya? Itu laki-laki yang baju putih kasian amat pegangan ama tiang

7. Lah kok jalanannya miring? Apa orang-orang ini sedang berada di Rumah Miring, Dufan, Ancol?

8. Dua cowok ini kok posisinya gak sama ya? Yang satu bisa berdiri di atas tembok, yang satu lagi bisa duduk di atas tembok? Jadi sebenarnya gimana bentuk tembok aslinya?

9. Tidak diragukan lagi, inilah sosok Spiderman yang ada di dunia nyata, kamu percaya?

10. Kalau dunia bentuknya kayak gini, kayaknya kaki manusia jadi gak ada fungsinya ya?

11. Oh, ternyata yang ada di atas itu rerumputan sementara awan itu adanya di bawah

12. Ini cewek kenapa jadi kayak kecoa nempel di langit-langit rumah?

Beberapa foto yang ada di atas hanyalah permainan pengambilan angle atau sudut pengambilan gambar aja. Jadi seolah-olah kita melihat dunia yang miring, dan gravitasi jadi hilang fungsinya. Akan tetapi, ada beberapa objek foto yang memang memiliki ruangan miring, contohnya kayak foto nomor 12. Meja makan yang ada di bawah si perempuan itu sebenarnya menempel pada langit-langit ruangan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES