Suka Camping? Ini Lho 7 Rekomen Tempat Glamping 'Glamour Camping' yang Lagi Tren!

13 Februari 2017
|Shela Pangaribuan
2.5 KSHARES

Menghabiskan hari libur dan cuti dilakukan dengan cara berbeda-beda. Tiap-tiap kamu pasti beda seleranya. Ada yang suka suasana outdoor yang seru dan serba adventurous dan serba natural, ada juga yang pengen serba tersedia seperti di hotel-hotel. Nah, tapi ada satu lagi nih pilihan akomodasi liburan yang bisa memanjakan kamu dengan kedua-duanya. Glamping atau Glamourous Camping, bakalan bisa bikin kamu betah banget ada di antara alam terbuka sekaligus nyaman karena tidur di tempat yang cozy banget. Untuk mencoba sensasi glamping, kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata yang menyediakan akomodasi ala glamping yang pasti bikin kamu buru-buru nyiapin tanggal yang panjang. Ini dia!

1. Baliwoso Camp

Bali seperti tidak ada matinya dalam hal memanjakan wisatawan. Pilihan wisata buat semua kalangan tersedia di sini. Kamu yang kebetulan di sini bisa nyicipin sensasi glamping sambil merasakan hidup di tengah masyarakat Pengotan, yaitu di bagian utara Kota Denpasar yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Ada hot shower, teras, kolam renang dan fasilitas di sekitar lokasi camping seperti trekking, menanam di kebun dan bermain bersama kerbau. Seru kan!

2. Tanakita

Berada di sekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, di sini kapasitas peserta camping cukup banyak, bisa 200 orang. Tapi tenang, keramaian tidak akan membuyarkan impian camping glamour-mu di sini. Ada shower air hangat walaupun di luar udaranya sangat dingin. Kamu akan lebih merasakan hidup di alam liar sementara di sini. Tapi tenang, makan dan snack-mu sudah ditanggung pada sekali pembayaran. Kamu tinggal menikmati bermain canoe, rappelling air terjun dan river tubing bersama sohib-sohibmu.

3. Ciwidey Valley

Bayangkan menginap di kawasan resort yang membawamu ke taman burung, kebun stroberi yang lezat dan pemandian air panas di kawasan Ciwidey yang asri dan sejuk. Nah, inilah yang bisa kamu lakukan bila berada di Ciwidey Valley yang menyediakan glamping area bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bermain di alam sekaligus fasilitas standar di hotel. Ada tenda berukuran besar sebanyak empat unit bagi empat orang dan enam tenda standar dengan dua kasur.

4. Legok Kondang

Berada di dekat Kawah Putih, kamu bisa mengunjungi Kawah Putih sekaligus menikmati suasana camping dengan fasilitas kasur, TV serta wifi yang nggak ada bedanya dengan hotel. Tapi, kesejukan suasana Ciwidey tetap bisa kamu rasakan di sekitarmu.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park

Bandung seperti tidak pernah sepi pelancong. Termasuk pelancong yang mendambakan suasana ramah dan santai yang bisa dinikmati bersama kerabat atau pun keluarga. Nah, mengusung tema Leisure Park, tidak hanya restoran saja yang bisa kamu kunjungi, tapi ada juga akomodasi camping berbentuk camping deck yang lengkap dengan peralatan barbeque yang pastinya cozy banget untuk dijadikan lokasi bermalam di Bandung.

6. Highland Park

Tidak berada jauh dari Jakarta, kamu yang ingin sejenak lepas dari penatnya ibukota bisa juga nih mencicipi glamping ala masyarakat Mongol di sini. Kok bisa? Lihat saja bentuk bangunan tenda yang terpasang sangat mirip bangunan rumah masyarakat Mongolian yang pastinya sangat spacious di dalamnya. Kuy ah!

7. Jeeva Beloam

Berlokasi di Lombok, tentunya lokasi yang cocok untuk melepaskan penat dari keramaian kota dan liburan dengan suasana yang dekat dengan laut-laut cantik khas Lombok. Pemandangan laut yang indah, deburan ombak sayup-sayup terdengar bisa kamu rasakan selama camping di Jeeva Beloam.

Kamu jadi bingung kan mau memulai dari mana? Pokoknya siapin tanggal, ajak sohib-sohibmu, dan siapkan dirimu untuk merasakan liburan seru ala koper sekaligus backpacker dalam sekali perjalanan ke spot-spot glamping ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
2.5 KSHARES