Sugar Glider, Hewan Imut nan Menggemaskan Asal Indonesia yang Gak Banyak Diketahui Orang

19 Februari 2017
|Reza Pratama

Mungkin nama sugar llider masih asing di telinga kalian? Kalau dilihat dari namanya seperti nama jenis gula, namun kenyataannya sugar glider adalah nama jenis hewan. Sepintas memang terlihat seperti tupai, namun sugar glider dan tupai sangat berbeda. Sugar glider memiliki garis hitam yang membentang dari punggung sampai kepala. Dan yang membuat hewan ini terlihat unik adalah kulit lebarnya yang membantang dari tangan sampai kaki membuatnya bisa terbang dan meluncur dari pohon ke pohon. Selain bisa melompat dan meluncur, keunikan lainnya yaitu sugar glider betina memiliki kantung kecil di perutnya, guna untuk menyimpan anak-anaknya. Semacam kayak kangguru gitu.  

Habitat sugar glider tersebar di Indonesia bagian Timur dan Benua Australia. Di Indonesia sendiri, sudah ada komunitas KPSGI (Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia), dari sana kamu bisa belajar banyak tentang sugar glider dan bisa bermain-main dengan sugar glider. Tidak terlalu sulit untuk memelihara hewan saku yang satu ini, diberi makan buah dan bubur bayi rasa buah sudah cukup untuk membuat hidup sugar glider merasa mewah. Kata ‘sugar’ sendiri sepertinya mewakili manis dan lucunya hewan mungil yang satu ini. Di bawah ini ada beberapa foto sugar glider yang bakal bikin kamu jatuh hati karena kelucuan dan keimutannya. Yuk kita lihat!

1. Cocok buat kamu yang suka hewan mungil dan menggemaskan

2. Sugar glider adalah hewan yang manja, kamu bisa mengelus-ngelusnya seperti ini

4. Sugar glider suka semua buah-buahan

6. Sugar glider bisa dilatih untuk meluncur ke arah kamu

7. Sugar glider bisa mengeluarkan suara jika dirinya sedang terancam

8. Mungkin sugar glider yang satu ini sedang mimpi jadi petinju

9. Sugar glider juga dikenal dengan hewan saku! Jadi kamu bisa membawanya bepergian di dalam kantong baju atau kemeja

10. Usia sugar glider bisa mencapai 8 sampai 12 tahun lebih kalau kamu bener-bener merawatnya dengan baik

Gimana, gak nyangka kan di Indonesia ada hewan imut dan menggemaskan kayak gini? Walaupun masih banyak gak tau tentang sugar glider, tapi gak sedikit juga yang sudah memelihara sugar glider. Memelihara hewan memang merupakan salah satu opsi untuk menghilangkan rasa penat dan bosan.

Buat kamu pencinta hewan, khususnya hewan berwajah imut, gak ada salahnya coba pelihara sugar glider. Namun perlu diingat, sebelum memutuskan untuk memelihara hewan kamu harus mempelajari tentang hewan itu sendiri. Jangan hanya karena imut dan lucunya aja kamu pengen pelihara, tapi gak mau ngurusnya. Gak cuma menjalin hubungan, memelihara hewan juga harus memiliki komitmen. Jangan sampai hewan yang kamu pelihara jadi tak terurus dan ditelantarkan begitu saja.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES