Status dan Obrolan Cinta-cintaan Anak SD di Media Sosial Ini Bikin Hati Miris

13 April 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Jika mengenang masa-masa sekolah dasar dulu memang terkadang bikin rindu dan pengen balik lagi ke masa itu. Sepertinya tidak ada kenangan buruk yang melekat di pikiran kita saat masih kanak-kanak dulu. Hanya kebahagiaan dan keceriaan yang menyelimuti kita setiap harinya. Bercanda di sekolah dengan teman-teman tanpa sibuk memainkan gadget, main petak umpet di kala istirahat tiba, main kelereng sepulang sekolah, serta masih banyak lagi. Itulah kenangan-kenangan masa dulu yang sulit ditemukan di generasi sekarang. 

Tak hanya itu saja, beberapa acara di televisi juga mengurangi tontonan untuk anak-anak zaman sekarang. Kartun-kartun yang dulu menjadi tontonan favorit di hari minggu, kini hanya tersisa segelintir saja. Bahkan beberapa di antaranya digantikan dengan acara-acara musik tidak jelas serta sinetron-sinetron bertemakan percintaan. Tak jarang juga diselingi gosip-gosip para artis yang tidak berfaedah. Jika anak-anak SD zaman dulu lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain Tamiya serta main permainan tradisional. di zaman sekarang anak-anak SD lebih tertarik dengan smartphone.

Jauh sebelum ada media sosial, anak-anak generasi 90-an lebih banyak berkomunikasi dengan teman-temannya secara langsung. Menghampiri ke rumahnya dengan nada panggilan yang khas, tanpa chat terlebih dahulu. Mungkin kegiatan anak SD zaman dulu hanya sekadar mengerjakan tugas, bermain, nonton kartun, belajar, dan membantu orang tua di rumah. Gak lebih dari itu. 

Berbeda dengan anak-anak SD di zaman sekarang, yang sekarang sudah banyak yang pada bawa motor sendiri, merokok, gak bisa lepas dari smartphone, gemar menonton sinetron cinta-cintaan, bahkan banyak anak SD yang terang-terangan menjalin hubungan di media sosial. Miris memang, tapi itulah kenyataannya. Seperti foto-foto di bawah ini yang menunjukkan obrolan dan status cinta-cintaan anak SD di media sosial yang bikin kita mengelus dada.

1. Bukan sesuatu yang perlu dibanggakan dek

2. Masih disuapin emak aja sok-sokan nyuapin cewek

3. Aduh masih bau kencur udah sayang-sayangan, mending main layangan dek

4. Suatu saat anak ini akan malu sendiri melihat masa lalunya

6. Buset dah kalah telak nih para jomblo

7. Puja kerang ajaib

8. Belajar belajar dek besok ulangan penjaskes

9. Sebuah pencapaian yang membanggakan

Miris memang jika melihat obrolan serta chat cinta-cintaan anak SD di atas. Seperti ada yang salah dengan sistem yang diterapkan di generasi sekarang. Kenapa anak-anak SD yang seharusnya di usia mereka dihabiskan untuk bermain dan belajar, justru terjerumus ke dalam sebuah hubungan percintaan. Beruntunglah kita yang lahir di generasi 2000-an awal ke bawah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES