Spot Foto di Atas Jurang Ini Lagi Hits dan Patut Untuk Kamu Coba

18 Februari 2017
|Shela Pangaribuan
0SHARES

Mengabadikan momen memang udah jadi kebutuhan baru saat ini. buat diunggah di instagram, update di path dan jadi profile foto paling anyar buat seminggu ke depan. Nah, karena inilah banyak orang memilih menghabiskan weekend mengunjungi spot-spot foto baru. Ada yang di café yang lagi in, sudut bangunan historis, atau salah satunya yang lagi trend, pemandangan alam terbuka dari atas ketinggian.

Karena letaknya yang di alam bebas dan pemandangannya dari atas jurang, para pengelola wisata biasa menambahkan ornamen-ornamen yang mempermudah wisatawan untuk lebih bisa tampil keren di foto, berburu sunset, maupun selfie. Ini dia beberapa wisata pemandangan jurang yang cocok buat kamu datengin!

1. Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang ini terletak di Kebun Buah Mangunan, Bantul. Gardu pandang melihat keindahan kebun buah ini sering menjadi spot selfie favorit para wisatawan. Di Kebun Buah Mangunan kamu bisa menikmati aktivitas lain seperti outbound dengan flying fox hutan pinus yang tidak kalah eksotis. Kamu bisa ber-hammock ria bersama anak-anak muda lain yang datang untuk berkemah dan menikmati sunset yang menawan.

2. Kalibiru Kulon Progo

Sekitar 40 kilometer dari kota Yogyakarta, ternyata ada daerah Kulon Progo. Disini kamu bisa menikmati pemandangan Kalibiru dari ketinggian. Kalibiru adalah sebuah kawasan perhutanan yang berada di Desa Hargowilis, perbukitan Menoreh. Tempat ini dikelola masyarakat sekitar sehingga menjadi wisata alam yang oke punya. Bayangkan saja, untuk berfoto disini kamu harus rela mengantre, lho. Ada 3 spot foto yang bisa kamu nikmati dengan pemandangan berbeda-beda.

3. Tebing Masigit Padalarang

Bukan Mas Bambang atau Mas-mas yang lain ya, tebing ini memang bernama Masigit. Tebing yang berada di perbukitan Citatah di Wilayah Padalarang ini sepertinya cocok buat kamu yang ingin mendapatkan foto terbaikmu sekaligus menantang adrenalinmu. Betul sekali, untuk berswafoto disini kamu harus mencapai salah satu Hammock yang tersedia di antara batuan yang menjulang di ketinggian 100 meter yang cukup membuat jantungmu berdegup gak karuan. Tapi tenang saja, sudah ada instruktur profesional yang siap menjamin keamanan dan membuat kamu tetap safety.

4. Bukit Keraton

Yang ini sudah lama eksis dan dipercaya sebagai pelopor selfie atau wefie dari ketinggian jurang yang menampilkan panorama taman hutan Ir. H. Juanda itu. Sampai-sampai nih, tebing ini disebut Instagram Hill. Karena pada masa hits-nya, semua orang berbondong-bondong datang hanya untuk mengabadikan momen dengan latar belakang alamnya.

5. Waduk Sermo

Walaupun bukan diatas jurang, Bukit Pethu di Waduk Sermo bisa jadi pilihan spot foto dari ketinggian dengan latar belakang hamparan air yang menakjubkan. Waduk Sermo adalah danau buatan yang pemandangan perairannya sangat menyejukkan mata. Belum lagi hamparan pepohonan dari kejauhan yang benar-benar menyegarkan.

6. Panusupan Purbalingga

Barisan gunung yang elok akan menyeret kamu untuk berfoto di pos pertama ketika kamu memasuki Desa Wisata Panusupan Purbalingga. Pos ini disebut Pojok Khayangan oleh pengelola, karena pemandangan dari atas sini memang indah dan menghipnotis para pengunjung. Apalagi kalau kamu datang lebih pagi, kabut yang indah dan udara yang sangat sejuk bisa jadi sambutan hangat buatmu.

7. Bukit Kelam Kalbar

Berada di atas sini seperti berada di Muliwali Trail di Hawaii, karena jalur pendakian bukit batu monolit ini menggunakan tangga untuk mencapai puncaknya. Di jalur tangga inilah kamu bisa melihat panorama sungai Kapuas yang melikuk indah dan hamparan awan dari atas ketinggian 900 meter. Just wow!

Jadi ketularan pengen ikutan foto disana kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Shela Pangaribuan
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES