Sobat Ambyar, Ini Destinasi Wisata Berdasarkan Lagu yand Dinyanyikan Didi Kempot

www.instagram.com

Beberapa waktu terakhir, penyanyi campur sari Didi Kempot menjadi sorotan di tanah air. Semua ini karena lagu ciptaannya yang bertema sedih dan patah hati yang mewakili perasaan sad boys dan sad girl di Jawa.

Didi Kempot bahkan mendapat julukan “The Godfather of Broken Heart” atas segala lagu yang dinyanyikannya itu. Ada ratusan karya yang diciptakannya. Beberapa di antaranya diberi judul tempat yang ada di tanah air.

Tempat wisata di Indonesia yang ada di dalam lagu Didi Kempot juga mewakili perasaan galau pemuda pemudi yang galau setelah ditinggal sang kekasih. Para penggemarnya akhirnya menamai diri sebagai sobat ambyar. Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang disebut dalam lagu ciptaannya.

1. Stasiun Solo Balapan

images.app.goo.gl

Ning Stasiun Balapan

Kuto Solo Sing Dadi Kenangan

Kowe Karo Aku

Naliko Ngeterke Lungamu

Stasiun Solo Balapan lah dijadikan tempat berpisahnya pasangan dalam lagu Didi Kempot. Stasiun yang dibuka kali pertama pada 1873 menjadi stasiun yang tertua di Indonesia. Selain itu, tempat iniadalah stasiun yang utama Kota Solo.

Stasiun Balapan dijadikan tempat indah sekaligus menyedihkan oleh Didi Kempot. Lirik lagunya menceritakan tentang seseorang yang mengantarkan kekasihnya di Stasiun Balapan. Setelah perpisahan itu, kekasihnya tak pernah kembali lagi.

Didi Kempot juga sempat dipilih oleh PT. Kereta Api Indonesia sebagai dutanya. Ia dianggap membantu mensosialisasikan tentang produk dan layanan tentang kereta.

2. Pantai Klayar

images.app.goo.gl

Berada di Pacitan, Jawa Timur, Pantai Klayar merupakan pantai berpasir putih yang dikelilingi tebing batu terjal yang indah dan menawan. Pesisir ini berbatasan langsung dengan Wonogiri, Jawa Tengah.

Lirik lagunya yang menggambarkan kenangan indah tentu bikin para sobat ambyar galau. Pantai ini jadi saksi janji sepasang kekasih untuk menjalani cinta sehidup semati, tapi kandas karena sang kekasih pergi dan tak kembali lagi.

3. Gunung Api Purba Nglanggeran

images.app.goo.gl

Sobat ambyar yang suka naik gunung, bisa coba trekking ke Gunung Api Purba Nglanggeran di Gunungkidul. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang mengingat kenangannya dengan sang kekasih tertuang dalam Banyu Langit.

Indahnya pemandangan di atas gunung, masih kalah indah dengan kehadiranmu di hidupku. Didi Kempot memang Godfather of Broken Heart, tidak ada lagu yang liriknya tidak sedih.

4. Malioboro
images.app.goo.gl

Kalau ke Jogja, jangan lupa untuk ke Jalan Malioboro. Sudah seperti magnet, jalan ini jadi daya Tarik wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Membentang dari Tugu Jogja hingga Kantor Pos Yogyakarta, beragam pedagang kaki lima di Jalan Malioboro berjejeran menjajakan dagangannya.

Lagu Didi Kempot yang berjudul Bangjo Malioboro mengisahkan tentang seseorang yang terlajur cinta dan dijanjikan setia di depan di Hotel Malioboro. Ia malah berkhianat dan meninggalkan luka. Ambyar dek, hatiku~

5. Pantai Parangtritis
images.app.goo.gl

Ke Jogja belum afdol kalau belum ke Pantai Parangtritis. Pantai populer yang merupakan salah satu pantai di pesisir selatan Pulau Jawa ini dijadikan latar tempat dari lagu Parangtritis.

Liriknya menceritakan tentang seseorang yang ditinggal kekasih. Padahal sudah berjanji untuk bertemu di Pantai Parangtritis.

6. Pasar Klewer

images.app.goo.gl

Satu lagu lagi yang merupakan destinasi wisata dari lagu Didi Kempot, Pasar Klewer. Pasar yang ada di Jawa Tengah ini merupakan pasar tekstil terbesar di Solo. Sejarahnya ada pada masa kolonialisme Jepang.

Pasar ini digunakan Jepang sebagai tempat pemberhentian kereta api. Meskipun tidak ada kisah cinta dan patah hati. Lagu Pasar Klewer bisa dikunjungi karena Didi Kempot mempromosikan pasar ini melalui lagu campur sari yang sebagai trademark-nya.

7. Jembatan Suramadu

images.app.goo.gl

Sebagai penghubung Surabaya dan Madura, Jembatan Suramadu membentang sepanjang 5.438 meter jauhnya dan merupakan jembatan nasional. Melintasi Selat Madura, Didi Kempot akan membuat lagu sedih lain. Jembatan Suramadu dibuat oleh Didi Kempot untuk menceritakan kerinduannya dengan sang kekasih. 

Godfather of Broken Heart ini memang selalu bisa menghibur sekaligus membuat penggemarnya ambyar di setiap penampilannya. Walaupun liriknya dinyanyikan dalam Bahasa Jawa, pedihnya bisa sangat terasa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Hal Menyenangkan yang Sering Terjadi pada Orang Berwajah Jutek

Hal Menyenangkan yang Sering Terjadi pada Orang Berwajah Jutek

Stop Berharap Dapat Pacar yang Lebih Baik dari Kekasihmu Sekarang

Stop Berharap Dapat Pacar yang Lebih Baik dari Kekasihmu Sekarang

Alasan Berhenti Stalking Media Sosial Mantan Sekarang Juga

Alasan Berhenti Stalking Media Sosial Mantan Sekarang Juga

Warkop vs. Coffee Shop, Mana Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadianmu?

Warkop vs. Coffee Shop, Mana Tempat Nongkrong yang Mencerminkan Kepribadianmu?

Lulusan Komunikasi Bingung Mau Jadi Apa? Ini Prospek Kerja yang Menguntungkan

Lulusan Komunikasi Bingung Mau Jadi Apa? Ini Prospek Kerja yang Menguntungkan

Resep Donat Rumahan Enak dengan Modal Rp20 Ribuan Saja

Resep Donat Rumahan Enak dengan Modal Rp20 Ribuan Saja

loading