Smartphone Nokia 6 Laris Manis, Akankah Ikuti Jejak 7 Pendahulunya?

26 Januari 2017
|Rhesa Leo
0SHARES

Nokia, brand ponsel yang dianggap sudah mati ini awal tahun 2017 bangkit dan mengejutkan dunia. Mereka mengeluarkan smartphone terbaru mereka Nokia 6. Hebatnya brand handphone yang lama vakum ini sukses dalam penjualan cepat (flash sale) pertamanya. Dalam waktu satu menit smartphone Android Nokia 6 langsung ludes via situs Jingdong alias JD.com. Sebelumnya Nokia sempat jadi primadona ponsel dunia termasuk Indonesia. Akankah Nokia 6 akan kembali mengulang kesuksesan pendahulunya? Berikut 7 ponsel Nokia legendaris yang wajib kita kenang!

1. Nokia 8110 (1996)

Ponsel sliding yang ukurannya cukup jumbo ini sangat tenar di zamannya. Bahkan ponsel satu ini sempat ikut tampil dalam film The Matrix. Setelah beken lewat The Matrix, ponsel ini pun ramai dibeli di pasaran.

2. HP Lipstick, Nokia 7280 (2004)

Bentuknya yang unik ini bikin ponsel yang satu ini sulit dilupakan. Nokia 7280 juga dikenal dengan julukan handphone lipstick. Selain punya keypad yang nggak lazim seperti handphone pada umumnya, Nokia 7280 juga punya layar cermin buat kamu ngaca. Ponsel ini juga udah punya kamera meski masih VGA.

3. Handphone stainless Nokia 8800

Nokia 8800 dilengkapi dengan desain yang lumayan kece, dengan casing yang terbuat dari stainless ponsel satu ini emang didesain sebagai HP highend alias untuk kalangan atas. Selain casing yang oke, ponsel ini juga udah dilengkapi MP3 player.

4. Hayoo siapa yang pernah pake Nokia 3650 (2002)

HP satu ini sempat jadi HP sejuta umat di Indonesia. Nokia 3650 dirilis pada tahun 2002 dan banyak digemari. Hadir dengan kamera VGA yang bisa merekam video serta desain yang unik, nggak heran ponsel satu ini banyak digemari walaupun susunan keypad-nya lumayan bikin bingung.

5. Nokia N93, handphone kamera tercanggih pada masanya (2006)

Walaupun saat itu belum ada Instagram dan kegiatan nge-vlog belum ada, Nokia sudah menciptakan ponsel yang dirancang untuk kegiatan multimedia. Memiliki keunggulan untuk merekam video, N93 didesain dengan layar yang bisa diputar ke berbagai arah. Saat pertama diluncurkan N93 menjadi ponsel kamera terbaik di kelasnya.

6. Smartphone Nokia N95 (2007)

N95 sudah masuk ke dalam kategori smartphone. Ponsel yang canggih banget (pada zamannya) ini dipersenjatai kamera 5 MP, GPS bahkan web browser. Sayangnya ketenaran N95 mulai redup saat iPhone muncul.

7. Nokia E71 (2008)

Nah, kalau kamu punya ponsel ini dulu pasti berasa keren banget. Diluncurkan dengan OS Symbian S60, Nokia E71 udah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel saat itu. Desainnya oke, kualitas kamera juga lumayan.   

Gimana 7 ponsel Nokia legendaris tadi berhasil bikin kamu kangen? Atau malah jadi keinget mantan gara-gara pernah foto-foto bareng pake ponsel tadi? Menurutmu Nokia 6 cukup oke? Yang pasti teknologi emang selalu terus berkembang dan berinovasi, yang lama akan tergantikan yang baru. Kalau mantan kamu udah tergantikan belum? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES