Single Ketika Valentines Day? Nggak Masalah, Kamu Bisa Seru-seruan dengan 7 Cara Ini

11 Februari 2018
|Chandra W.
0SHARES

Sebentar lagi Valentines Day nih. Kalau ke mal atau tempat-tempat tertentu sudah dijumpai dekorasi-dekorasi serba merah jambu, diskon cokelat, paket cokelat dan boneka, paket cokelat dan bunga, dan lain-lain sebagainya. Kamu yang punya pasangan mungkin sudah punya rencana mau kencan di mana, tapi kamu yang single apa kabar?

Valentines Day menjadi momok yang mengerikan dengan pasangan-pasangan yang terlihat bertebaran di mana-mana. Gitu doang jangan sedih ah. Kamu juga bisa kok merayakan Valentines Day ala single. Caranya gimana? Gini nih...

1. Maraton film aktor kesukaanmu

Ngefans banget sama Daniel Radcliff dari zaman Harry Potter sampai Jungle? Kamu list deh tuh semua filmnya terus nonton seharian penuh. Bisa sendiri, bisa juga ajak teman yang sama-sama single. Apalah artinya punya pasangan kalau kamu bisa bahagia dengan menonton idola di layar kaca sambil mengaguminya? Oke ini kedengeran ngenes tapi asli deh asyik dilakukan.

2. Belanja dan memanfaatkan diskon Valentines Day

It’s okay kalau kamu muak melihat dekorasi Valentines Day yang setiap tahun begitu-begitu saja dengan warna merah jambu yang norak dan paket yang itu-itu juga tapi herannya masih laku. Tapi jangan menutup fakta bahwa banyak diskon yang menguntungkan bahkan untuk single sekalipun. Itu tabungan udah numpuk, nggak kasihan? Belanjalah sekali-kali, mumpung diskon.

3. Tukeran kado dengan teman-teman yang sama-sama single

Daripada iri dengan teman-teman yang mendapat kado Valentine dari pacarnya, mending tukeran kado sama sesama single. Berlima juga udah seru kok. Kadonya ditentukan saja minimal atau maksimal harganya, terus dibungkus dengan bahan yang sama dan tanpa nama. Atau ala-ala Secret Santa gitu, jadi undian, misal A mendapat nama B, B mendapat nama F, dan seterusnya. A harus ngepoin nih si B lagi kepingin apa. Kalau bisa itu diwujudkan sebagai hadiah Valentine. Tapi tahu diri ya kalau begini jangan sampai memberatkan teman yang lain.

4. Me time dengan memanjakan diri di salon

Mempercantik diri sendiri bikin kamu bahagia lho. Apalagi spa ya kan. Badan jadi enak, segar, pikiran jernih. Daripada buang-buang waktu memikirkan yang enggak-enggak, kayak mantan yang udah move on misalnya. Mending spa aja deh!

5. Mainan aplikasi dating online

Buat seru-seruan aja, coba buka Tindermu yang udah berdebu. Ajak teman-temanmu yang single untuk melakukannya bareng-bareng. Siapa tahu kan nemu calon pasangan kencan Valentines Day tahun depan?  Nggak perlu malu lagi, sekarang sudah umum kok orang pakai aplikasi dating begitu.

6. Menertawakan diri sendiri

Okay, okay, barangkali kamu sedikit sedih. Tapi apalah gunanya bersedih terus-terusan? Single itu bukan kesalahan kok. Coba deh nonton TV Series yang lucu. Bisa yang murni komedi atau drama komedi juga boleh. Tertawa merangsang otak mengeluarkan endorfin yang bikin kita bahagia. So what nggak punya pacar kalau masih bisa tertawa lepas?

7. Piknik sendiri atau bareng teman yang sama-sama single

Daripada stres di rumah doang atau ke mana-mana lihat pasangan bertebaran, ya udah sih dibawa piknik aja. Nggak perlu jauh-jauh, ke kota sebelah aja, tapi pastikan destinasi wisata yang kamu tuju bukan yang sering dituju pasangan liburan.

Jadi jangan sedih ya para single fighter, single warrior, semua yang single ketika Valentines Day. Bagi para pasangan mungkin kamu cuma mengontrak dunia ini. Tapi, sesungguhnya, kamulah yang menguasai dunia ini. Kenapa? Karena nggak ada yang ngatur-ngatur.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES