Siapa Bilang Jadi Kurus Itu Enak? Nih Buktinya!

04 Juli 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Mayoritas masyarakat berfikir bahwa menjadi kurus itu terlihat cantik dan sempurna. Kenyataannya, nggak begitu! Mereka yang bertubuh kurus sebenarnya juga memiliki banyak masalah yang sering disembunyikan. Justru banyak perempuan di luar sana yang berusaha mati-matian untuk diet ketat agar mendapatkan tubuh kurus layaknya bihun atau biting, whatever! Biar nggak salah ambil keputusan, tengok dulu yuk problematika cewek-cewek berbadan kurus ini.

1. Cacingan? Kurang gizi? OMG!

Ini parah banget guys, apalagi buat mereka-mereka yang kurus, tapi makannya porsi kuli! Kebayang nggak sih betapa sakit hatinya kita tiap ngabisin makanan dalam jumlah yang di luar dugaan, pasti selalu berbuntut pertanyaan, “Kamu cacingan ya? Atau kurang gizi? Makan banyak gitu kok tetep kurus aja..Such a terrible question, huh!

2. Makan yang banyak dong!

Pernah nggak sih kamu pergi ke tempat saudara yang jarang bertemu lalu diingatkan tentang kondisi badan yang makin kurus? Habis itu pasti disuruh makan yang banyak biar gendutan dikit. Yakali, udah makan sebanyak apa pun juga jarum timbangan nggak geser-geser tuh ke kanan.

3. Susah cari baju

Tunggu! Nggak cuma kalian yang berbadan gendut loh yang susah cari baju. Kebanyakan cewe yang berbadan super ramping juga pasti pernah ngalamin yang namanya pengen model baju itu, tapi ternyata ukurannya kegedean dan nggak ada ukuran lainnya. Masa iya mau pakai pakaian yang gombrang-gombrang gitu. Sedihnya sama kan, hiks.

4. Nggak boleh foto deket aku!

Ini juga nyebelin banget sih. Jujur aja tiap mau foto bareng temen atau keluarga pasti ada aja yang ngomong kalo dia nggak mau foto di sebelah kita. Alesannya adalah..Jeng..jeng..jeng..jeng.. Mereka nggak mau kalo keliatan lebih gemuk! Sekali dua kali sih oke anggep aja bercanda, tapi kalo terus-terusan nyesek juga kan!

5. Turun lagi?!

Kalau kebanyakan cewek nggak mau melihat timbangan karena takut berat badan naik, kebalikannya dengan cewek kurus. Kita justru was-was ketika melihat angka atau jarum pada timbangan bergerak ke arah yang lebih kecil karena kebanyakan dari kita yang bertubuh kurus itu gampang banget turun berat badannya. Kalau turun terus, bisa-bisa makin diomelin sama mama!

6. Disangka lemah

Yah, namanya juga punya badan kurus, pasti ada aja anggapan kalau kita ini nggak bertenaga. Kalau lagi ribet angkat-angkat barang, banyak yang bakalan nolongin dengan bilang kalau takut kita nggak kuat buat ngangkat barangnya. Ya, sebenernya mungkin niatnya baik sih buat ngebantu, tapi alesannya itu loh. Diam-diam kita ini punya kekuatan super kayak wonder woman tau!

Sekarang udah ngerti kan guys, ternyata ada juga masalah-masalah yang dialami oleh cewek bertubuh ramping. Intinya sih bersyukur aja sama apa yang udah kita punya. Jangan sampai membeda-bedakan perlakuan hanya berdasarkan pada bentuk fisik karena itu bisa jadi melukai hati orang yang kita sayangi. Tampil percaya diri dan saling menghargai itu penting lho!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES