Siap-Siap! Inilah 7 Tipe Orang yang Bakal Kamu Temui Saat Kumpul Lebaran

17 Juni 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Tak terasa lebaran tinggal sebentar lagi. Umat muslim di seluruh dunia tentunya akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita. Bisa dikatakan, Lebaran adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para umat muslim di mana pun berada. Berbagai macam persiapan pun telah direncanakan jauh-jauh hari. Ada yang sudah bersiap-siap untuk mudik ke kampung halaman, ada juga yang sudah berbelanja untuk keperluan lebaran. 

Di Indonesia sendiri ada beberapa tradisi yang melekat dan rutin dilakukan saat lebaran tiba. Mulai dari beli baju, mudik, bagi-bagi THR, dan kumpul-kumpul keluarga. Nah, di saat sedang kumpul keluarga inilah ada beberapa tipe orang yang bakal kamu temui. Tipe apa saja ya? Berikut tujuh tipe orang yang bakal kamu temui saat kumpul Lebaran. 

1. The “Teller” Guy

Tipe yang satu ini adalah tipe yang paling dicari-cari oleh anak remaja saat Lebaran. Kehadirannya bak malaikat yang dinantikan oleh banyak orang. Di mana orang tipe ini akan memberikan sebuah amplop-amplop lucu yang berisikan uang dengan nominal yang berbeda-beda, sesuai dengan usia anak tersebut. Biasanya, anak-anak sekolahlah yang paling banyak mendapatkan THR dari tipe orang yang satu ini. 

2. The “Banyak Tanya” Guy

Sosok yang satu ini menjadi momok yang menakutkan sekaligus menjengkelkan untuk sebagian orang saat sedang kumpul Lebaran. Bak malaikat di alam kubur, orang tipe ini banyak bertanya tentang hal-hal seputar kehidupan pribadi. Mulai dari, “skripsi udah sampai mana?”, “kapan wisuda?”, “udah punya pacar?”, “kapan nikah?”, “sekarang harga telur sekilo berapa?”, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang usianya sudah mepet-mepet mau nikah, sebaiknya persiapkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. 

3. Tipe penyikat makanan

Tipe yang satu ini tentunya akan selalu hadir di tengah-tengah kumpul keluarga saat Lebaran. Tatapannya hanya tertuju pada makanan dan kue-kue di toples. Orang tipe ini sedikit berbicara karena mulutnya dipenuhi dengan berbagai macam makanan. Semua kue yang ada di toples ia cicipi tanpa terkecuali. Namun, berkat orang inilah semua kue lebaran bisa habis sekalipun yang sudah kadaluarsa, jadi gak mubazir deh. 

4. The “Solo Karier” Guy

Orang tipe ini tak banyak bicara, serta gerak-geriknya yang tak bersuara dan sunyi, membuat kehadirannya tak banyak diketahui orang. Ia akan mencari tempat yang jauh dari keramaian dan menikmati kesendiriannya sambil melamun dan main hape. Orang tipe ini tak begitu memedulikan uang THR karena semua uang THR biasanya dititipkan ke orang tuanya. 

5. The “Sosmed” Guy

Selalu saja ada orang yang sibuk dengan gadgetnya dibandingkan dengan berbincang-bincang dengan sanak saudara. Orang tipe ini hanya akan aktif dalam berfoto dan merekam semua kegiatannya saat sedang kumpul keluarga. Tak lupa foto-foto yang telah berhasil diabadikannya itu akan segera diupload dalam jumlah yang banyak di media sosial.

6. The “Komedian” Guy

Karena sudah lama tak berjumpa, orang tipe ini biasanya akan bercerita banyak tentang berbagai macam hal. Biasanya hal yang diceritakan selalu bersifat humor atau kejadian-kejadian lucu yang dialaminya. Ia tak pernah kehabisan bahan cerita dan obrolan. Orang tipe ini menjadi salah satu tipe orang yang membuat kumpul keluarga menjadi tambah seru dan ramai. 

7. Tipe pencari THR

Tentunya, tipe pencari THR bukanlah dari golongan orang-orang yang sudah bekerja, melainkan anak-anak sekolah dan kuliah yang berburu untuk mengisi dompetnya yang kosong. Tipe pencari THR adalah tipe yang paling aktif. Ia akan berkeliling untuk mencari mangsa dengan modus bersalaman dan berharap mendapatkan amplop setelahnya.

Lebaran memang menjadi salah satu momentum berkumpulnya keluarga besar. Ada beberapa tradisi yang selalu bikin kita kangen akan suasana Lebaran. Salah satunya mungkin yang paling dirindukan adalah bagi-bagi THR. Untuk para remaja, Lebaran adalah hari di mana dompet akan terasa lebih tebal dari hari-hari biasanya. Namun, bukan hanya semata-mata untuk mendapatkan THR, Lebaran juga merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga dan sanak saudara. Semoga kita semua bisa kembali fitri dan dipertemukan dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri nanti.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES