Siap Makan Hati. Ini 5 Dampak Berbahaya Terjebak Dalam Hubungan "Teman Rasa Pacar"

www.elitedaily.com

Pernah denger istilah friend with benefit? Atau mungkin kamu lebih mengenalnya dengan istilah teman rasa pacar? Yup, istilah ini merupakan sebuah fenomena hubungan yang sepertinya menjadi tren di Indonesia beberapa waktu ini. Fenomena hubungan unik ini sebenarnya berasal dari kultur barat yang terbiasa dengan tidak adanya komitmen mengikat dan mengedepankan kebebasan dalam sebuah hubungan. Padahal, hubungan teman rasa pacar ini sebenarnya sedikit bertolak belakang dengan kultur timur yang ada di Indonesia. Tapi mau gimana lagi, namanya kalau udah nyaman, kadang kultur dan tetek bengeknya pun tak diindahkan.

Nah, buat kamu yang tetap nekat, bersiaplah. Karena ada beberapa bahaya yang siap mengoyak jiwa dan ragamu selama menjalani hubungan ini. Ibarat kata, teman rasa pacar itu bagaikan sebuah bom waktu, yang bisa meledak kapan saja dan akan melukai entah kamu atau dia. Nggak percaya? Langsung aja deh kamu simak bahaya dari hubungan teman rasa pacar ini.

1. Kamu nggak bisa cemburu ketika teman rasa pacarmu dekat dengan orang lain

www.koreaboo.com

Teman rasa pacar mungkin awalnya dipikirkan sebagai sebuah solusi ketika ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang tapi malas terikat dalam sebuah komitmen. Atau ingin tetap merasakan kebebasan tanpa adanya sebuah ikatan hubungan. Tapi, fenomena hubungan ini ternyata malah lebih rumit dari pada sebuah hubungan yang jelas berstatus “pacaran”. Kamu nggak boleh cemburu ketika teman rasa pacarmu memutuskan buat jalan dengan orang lain dan melupakanmu seharian tanpa kabar. Yah, gimana kamu kan cuma “teman”.

2. Memberi terlalu banyak, hingga jatuh dalam ekspektasi yang tidak di inginkan

nypost.com

Bahaya dari hubungan teman rasa pacaran adalah ketika kamu sudah memberikan banyak perhatian pada pasanganmu tanpa bisa menuntut apapun darinya. Jika kamu menuntutnya sesuatu, dia hanya akan menjawab “loh, kita kan cuma teman”. Siap-siap nyesek dan terjebak dalam rumitnya hubungan teman rasa pacar deh kalau udah kayak gini. Sakit tapi nggak berdarah, perih!

3. Kamu harus siap kehilangan dia yang kau anggap sahabat sekaligus orang kesayanganmu

www.wimbledonfilmclub.com

Kehilangan pacar mungkin nggak bakal sesedih kehilangan sahabat. Tapi, ketika kamu terjebak dalam hubungan teman rasa pacar, kamu bisa kehilangan keduanya sekaligus jika hubungan kalian berakhir. Berbeda ketika kamu benar-benar berada dalam sebuah hubungan yang terikat, kamu nggak perlu kehilangan keduanya. Jadi, siap-siap patah hati double deh! Karena kamu bakal ditinggal oleh teman sekaligus orang yang yang kamu sayang.

4. Siap-siap patah hati dan tidak berdaya, ketika teman rasa pacarmu menemukan pacar benerannya
actress.camera

Teman rasa pacar merupakan bom waktu. Kamu bisa bahagia karenanya, tapi kamu bisa hancur lebur karenanya juga. Perasaan nyaman dan sayang mungkin merupakan sesuatu yang terlarang dalam fenomena hubungan ini, tapi siapa yang bisa menghalang perasaan itu datang? Ketika perasaan itu datang, kamu harus siap menerima bahwa kamu hanya teman dalam hubungan tersebut. Sedangkan, dia bisa saja benar-benar jadian dengan seseorang yang dia sayang tanpa memedulikanmu yang hanya seorang “teman”.

5. Statusmu bakal jadi simpang siur dan susah untuk memulai sebuah hubungan yang serius dengan orang lain
signalscv.com

Fenomena teman rasa pacar itu sangat candu. Pada satu momen kamu membencinya, tapi di lain waktu kamu akan kembali lagi pada hubungan tersebut. Sayangnya, hal ini membuatmu jadi orang yang tidak bisa berkomitmen dan terus berada dalam status yang tidak jelas. Sangat tidak sehat dan tidak baik untukmu. Orang yang akan mencoba menjalin hubungan denganmu pun akan berpikir dua kali ketika mengetahui kamu pernah berada dalam sebuah hubungan teman rasa pacar. Label sebagai “cewek murahan” pun akan lekat padamu. Siap-siap susah jodoh deh kalo gini!

Jadi, kamu masih yakin mau tetap menjalankan hubungan teman rasa pacar tanpa minta kejelasan? Pacaran itu memang ribet dan penuh dengan peraturan, tapi setidaknya itu lebih baik dari pada teman rasa pacar yang begitu indah di awal tapi berakhir dengan luka. Jadi pilih mana? Berkomitmen dengan jelas meski terikat pada status, atau tetap dalam status yang nggak jelas hingga salah satu terlalu muak dan sakit hati untuk melanjutkan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Keuangan 5 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Meroket di Bulan September. Banjir Rezeki!

Keuangan 5 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Meroket di Bulan September. Banjir Rezeki!

Ingin Langsing dalam Seminggu? Gampang, Pakai Jeruk Nipis Aja! Begini Caranya

Ingin Langsing dalam Seminggu? Gampang, Pakai Jeruk Nipis Aja! Begini Caranya

KZl Nggak Karuan, Kebiasaan-Kebiasaan Makan Ngeselin Ini Bikin Geregetan. Hentikan Sekarang Juga!

KZl Nggak Karuan, Kebiasaan-Kebiasaan Makan Ngeselin Ini Bikin Geregetan. Hentikan Sekarang Juga!

Berasa Jadi Putri Duyung. 5 Barang Ini Bakal Bikin Kamar Tidurmu Bagaikan Kerajaan Laut!

Berasa Jadi Putri Duyung. 5 Barang Ini Bakal Bikin Kamar Tidurmu Bagaikan Kerajaan Laut!

Saat Jadian Masih Kurus Setelah Pacaran Jadi Gemuk, Ini Nih Fenomena Menggendut Bersama!

Saat Jadian Masih Kurus Setelah Pacaran Jadi Gemuk, Ini Nih Fenomena Menggendut Bersama!

Murah Meriah dan Bernilai Seni, Ini 7 DIY Tempat Perhiasan dari Barang Bekas. Bikinnya Gampang!

Murah Meriah dan Bernilai Seni, Ini 7 DIY Tempat Perhiasan dari Barang Bekas. Bikinnya Gampang!

loading