Setelah Melihat Ilusi Gambar Ini Dijamin Otak Kamu Bakal Eror!

28 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
1SHARES

Ilusi dibuat sebagai cara untuk mengibuli atau membohongi seseorang yang dapat melihat, mendengar, atau merasakan kehadirannya. Tapi semuanya kembali lagi sih dengan tujuan si pembuat ilusi itu sendiri, apakah digunakan untuk kebaikan atau keburukan. Kalau untuk kebaikan, biasanya ilusi tersebut digunakan untuk menguji ketelitian atau kejelian seseorang dalam menanggapi suatu hal. Ya kalau untuk keburukan kamu pasti udah tahu lah ya, ilusinya dipake buat menipu, berbuat jahat deh pokoknya. Ilusi itu sendiri terbentuk karena adanya keterbatasan indra yang kita miliki. Indra kita perlu mencernanya terlebih dahulu dalam waktu yang gak singkat. Dengan kata lain, kita membutuhkan waktu lebih banyak buat menyadari apa yang ada dibalik ilusi tersebut. Sebagai upaya untuk terhindar dari penipuan, mungkin kamu perlu melatih kejelian yang kamu punya dengan melihat gambar di bawah ini. Kalau kamu merasa gak bisa memecahkan ilusi-ilusi ini, ya udah minta bantuan ke teman atau keluargamu, kali aja mereka bisa memberikan penjelasan yang benar mengenai gambar-gambar di bawah ini. Kuncinya cuma satu, kamu harus fokus pada tiap instruksi yang ada di gambar ini! Daripada banyak cingcong, mending langsung kita kepoin aja ilusi-ilusi tersebut. Yuk scroll ke bawah.

1. Coba kamu perhatiin baik-baik lingkaran yang ada di bagian tengah gambar ini selama beberapa detik, perlahan-lahan warna abu-abu disekelilingnya bakal ngilang!

2. Coba konsentrasi, warna abu-abu sebenarnya itu warna hitam dan putih, tergantung pada warna yang ada di samping kotak abu-abu, bisa gak?

4. Kamu pasti nyangka kalau kotak yang bawah lebih terang, ya? Coba kamu tutup bagian tengah kedua kotak ini, warna mereka bakal sama, gak ada yang lebih terang

5. Kamu pikir dua kuda ini punya warna yang berbeda? Kamu salah! Warna mereka sama, gak ada yang beda

6. Warna biru dan hijau pada gambar ini sebenarnya warna yang sama! Bahkan bisa dibilang kalau warna biru itu gak ada di gambar ini

7. Apa warna yang ada pada kotak-kotak ini? Jawabannya cuma ada dua warna, hijau dan pink

8. Coba kamu fokus pada bagian tengah di gambar ini, dijamin bentuk blur dan warna yang ada bakal ngilang dan diganti menjadi warna putih doang

Menurut kamu, gambar mana yang paling bisa bikin kepala kita eror? Nomor 3 sih kayaknya ya. Oh ya, semoga dengan menjadi orang yang teliti, kita bisa terhindar dari tindakan orang-orang jahat ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES