Setelah 50 Tahun, Isi Lemari Pelukis Terkenal Meksiko Terungkap, Isinya Apa Ya?

29 April 2017
|Atik Kencana S.
1.2 KSHARES

Salah satu pelukis handal asal Meksiko yaitu Frida Kahlo memang memiliki banyak karya yang indah dan masih memiliki pengagum setia hingga kini. Karya-karyanya banyak mengekspresikan mengenai pandangan politik dan kepribadiannya yang unik. Maestro lukis ini meninggal pada tahun 1954 lalu. Tapi ternyata ia gak hanya meninggalkan karya yang akan dikenang sepanjang zaman. Ada hal lain yang menjadi peninggalannya? Apa itu?

Frida ternyata meninggalkan sebuah lemari yang masih berisi barang-barang pribadinya. Lemari tersebut terkunci, bahkan sang suami, Diego Rivera, malah tidak mau membukanya. Ia berkeinginan untuk membuka lemari tersebut di hari jadi kematiaannya sang istri yang ke-15. Tapi rencana hanyalah rencana, Tuhan lah yang menentukan. Diego malah meninggal menyusul sang istri tiga tahun kemudian. Lemari Frida pun tetap terkunci. Hingga pada tahun 2004, lemari yang sudah dimuseumkan itu dibuka oleh pihak museum untuk memuat isi lemari tersebut ke katalog museum.

Pasti penasaran kan dengan isi lemari si pelukis Meksiko ini? Kira-kira bentuknya sudah rusak atau belum ya soalnya sudah ada di lemari lebih dari 50 tahun. Yuk kita intip bareng-bareng isi lemarinya Kahlo.

1. Antingnya Frida Kahlo memang artsy banget ya, keren!

2. Frida memang diamputasi kakinya pada tahun 1953, karena gak mau ketinggalan mode makanya kaki palsu ini dibikin jadi lebih indah

3. Kacamata yang berbentuk semacam mata kucing gini emang lagi tren di tahun 50-an

4. Baju terusan Frida, kesannya Meksiko banget ya

5. Sepatu ini seperti mencerminkan kepribadian Frida ya?

6. Stocking-nya jadul banget ya maklum aja ini stocking tahun 1950-an

8. Inilah kuteks yang tersimpan di lemari frida selama 50 tahun

9. Sisir yang selalu digunakan oleh Frida, liat aja tuh masih ada rambutnya yang tersisa

10. Inilah parfum yang dipakai oleh Frida

11. Baju renang Frida kayaknya beda banget ya dengan baju renang yang ada sekarang

12. Blus hitam milik Frida jelas banget sudah kelihatan usang ya?

14. Salah satu korset Frida

15. Sarung tangan milik Frida

Nah itulah tadi beberapa koleksi isi lemari Frida Kahlo yang sudah tersimpan selama 50 tahun. Dengan melihat barang-barangnya, sudah pasti kita bisa tau ya selera fashion yang dimiliki oleh Frida. Memang, seniman yang hebat akan selalu dikenang selamanya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
1.2 KSHARES