Serunya 10 Permainan Kertas Ini Bikin Kamu Inget Zaman SD

20 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
1296SHARES

Zaman dulu, sebelum digital menyerang kehidupan kita, hal-hal sederhana seperti kertas bisa menjadi sebuah mainan yang sangat menyenangkan. Gak perlu minta jajan ke ibu, tinggal sobek halaman tengah dari buku tulis pelajaran, langsung deh kita berkreasi membuat berbagai karya dari kertas. Karya-karya yang dihasilkan dari kertas tersebut telah membuat kita menjadi manusia yang kreatif, lho. Kita dipaksa buat belajar dan mengingat lipatan-lipatan yang bisa membentuk sebuah mainan seperti topeng sebagai contohnya. Setelah mainan dari kertas itu jadi, biasanya kita langsung berkumpul bersama teman-teman dan bermain bersama. Untuk mengingat apa aja mainan kertas yang pernah kita buat ketika kecil dulu, YuKepo udah mengumpulkan berbagai bentuk mainan kertas yang bakal membawamu mengingat kesenangan zaman SD dulu. Yuk kita kepoin bentuk-bentuknya.

1. Pesawat kertas mungkin jadi mainan pertama yang bisa kita bikin, cara buatnya gampang banget, kayaknya hampir semua anak SD bisa nih

2. Entah ini disebut perahu atau bukan, soalnya perahu kertas ini gak bisa dimainin di air, jadi mainnya di darat, termasuk perahu bukan kalau gitu?

3. Bangau dari kertas lebih ribet nih buatnya, biasanya mainan kertas ini dipraktikkan ketika pelajaran kesenian di sekolah pake kertas origami

4. Kalau yang ini sih dimainin sama anak cowok pasti, pistol-pistolan kertas lebih aman dibandingkan dengan pistol bentol yang bisa bikin buta mata

5. Tebak-tebakan, hingga ngeramal jodoh lewat kertas ini bisa bikin waktu istirahat pas SD dulu jadi lebih seru ya?

6. Shuriken dari kertas juga sering dimainin sama anak cowok, mainan kertas ini membuat diri kita merasa menjadi seorang ninja

7. Pesawat luar angkasa dan robot-robotan ini cukup susah untuk dibuat, cuma anak-anak yang kreatif aja yang bisa buat, hahahaha

8. Cakar dari kertas, mainan ini naik ketika film kartun Nube di TV 7 lagi booming pada masa itu, damaidabu-damaidabu jadi mantra yang ampuh

9. Parah sih kalau topeng dari kertas mah bikin diri kita seolah-olah menjadi superhero seperti satria baja hitam

10. Ayo kamu masih inget gak ini mainan kertas apa? Hahahaha yup betul, ini adalah pletokan kertas yang bisa bunyi kayak petasan, seru abis

Kalau dipikir-pikir, kita dulu hebat juga ya, masih kecil udah bisa memproduksi sesuatu untuk diri kita sendiri, hahahaha. Kalau zaman sekarang, kayaknya kertas udah bukan salah satu mainan yang sering dimainkan deh. Zaman sekarang mah mainnya smartphone lah coy! Kuno banget kalau main kertas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES