Sering Merasa 24 Jam Kurang Untuk Aktivitasmu? Yuk Atur Lagi Waktumu dengan Tips Ini!

www.wably.com

Sering nggak sih kamu merasa kalau 24 jam dalam sehari itu kurang? Pengen banget rasanya dapat tambahan beberapa jam dalam sehari untuk menyelesaikan seabrek tugasmu? Bisa jadi, perasaan ini timbul bukan karena memang 24 jam nggak cukup untuk kegiatanmu, tapi karena kamu belum bisa mengatur waktu dengan baik.

Padahal, keahlian mengatur waktu ini adalah keahlian utama yang dibutuhkan seseorang untuk dapat meraih kesuksesan, lho. Apalagi sebagai perempuan yang ingin berkarir, manajemen waktu menjadi hal yang sangat penting untuk kita kuasai karena harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Biar nggak pusing dan semua hal terselesaikan dengan baik setiap hari, yuk ikuti tips-tips mengatur waktu di bawah ini.

1. Sebelum memulai hari, susun dulu perencanaan harimu

www.performheracademy.co.za

Mungkin saat mendengar kata ‘planning’ atau perencanaan, kita akan selalu berkelit dengan alasan bahwa kita orang yang suka spontanitas sehingga nggak perlu perencanaan. Hm, ini anggapan yang salah besar, girls. Pasalnya, perencanaan itu sangat penting agar kamu tahu alokasi waktumu setiap hari dan apa saja yang harus kamu lakukan di hari tersebut. Dengan perencanaan yang baik, percayalah, jalan mencapai impianmu pasti akan jauh lebih mulus dan pasti.

2. Buat skala prioritas, untuk tahu apa yang harus kamu selesaikan hari itu

evolllution.com

Setelah membuat perencanaan atau to do list, kamu juga harus tentukan mana yang masuk ke dalam prioritasmu. Dengan begitu, kamu akan tahu hal apa saja yang harus kamu selesaikan dengan segera dan mana yang bisa kamu tunda jika ada hal lain yang lebih mendesak. Jadi, tentukan skala prioritas dan patuhi ya.

3. Pakai jam tangan atau pasang jam di meja kerjamu agar kamu selalu tahu waktu

orogoldcosmetics.wordpress.com

Percuma kamu membuat perencanaan dan menyusun skala prioritas kalau kamu nggak tahu jam. Kamu akan selalu terlewat jadwalmu sendiri karena terlalu asyik melakukan sesuatu. Jadi, pakai jam tangan atau taruh jam di hadapanmu ya agar kamu selalu ingat waktu dan dapat menyesuaikan kecepatanmu dalam menyelesaikan pekerjaanmu.

4. Alokasikan waktu untuk istirahat dan bermain media sosial
en.freejpg.com.ar

Nggak, kamu nggak harus fokus terus sama pekerjaanmu, kok. Kamu manusia yang juga butuh waktu untuk beristirahat dan bersosialisasi. Jadi, tetapkan waktu untuk istirahat dan bermain media sosial atau mengobrol dengan orang lain ya, girls. Tapi ingat, jangan berlebihan juga karena segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik.

5. Semuanya nggak akan berarti kalau kamu nggak bisa disiplin dengan dirimu sendiri
runningmagazine.ca

Pada akhirnya, semua tips di atas nggak akan banyak berarti kalau kamu masih nggak bisa disiplin dengan diri sendiri. Perencanaan hanya akan berjalan ketika kamu mau menepatinya dengan disiplin. Maka berkomitmenlah pada dirimu sendiri dan belajar untuk disiplin. Mulai saja dari hal kecil dulu seperti selalu datang tepat waktu atau bangun pagi saat alarm berbunyi tanpa harus menekan tombol snooze.

Sebenarnya, ada banyak lagi tips mengatur waktu yang beredar di luar sana. Tapi, paling nggak ikuti dulu 5 langkah paling dasar ini. Baru deh kamu cari hack lain untuk bisa mengatur waktumu dengan lebih baik. Waktu itu sumber daya yang sangat terbatas dan sangat berharga, girls. Manfaatkan sebaik mungkin, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu, Tempat Menyemai Mimpi Anak-Anak Indonesia - Keepodotme

Punya Makna Sebaliknya, 7 Ucapan Cewek Ini Bikin Para Cowok Mikir Keras

Punya Makna Sebaliknya, 7 Ucapan Cewek Ini Bikin Para Cowok Mikir Keras

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Filler Puting dan Citra Payudara Ideal - Keepodotme

Agar Hubungan Tetap Harmonis, Ini 5 Silahturahmi yang Wajib Kamu Lakukan Saat Ramadan

Agar Hubungan Tetap Harmonis, Ini 5 Silahturahmi yang Wajib Kamu Lakukan Saat Ramadan

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus  Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Ingin Memanjakan Karyawan, Perusahaan Ini Bikin Aturan Cuti Khusus Untuk Masturbasi.  - Keepodotme

Jangan Kalah Sama Lapar! Ini 7 Tips Semangat Bekerja Meski Sedang Puasa

Jangan Kalah Sama Lapar! Ini 7 Tips Semangat Bekerja Meski Sedang Puasa

loading