Sering Kzl Karena Dikatain Kebanyakan Mecin, Ini Trik Ampuh Buat Para Pelupa Akut!

09 Juli 2018
|Romlah Sundari
679SHARES

Saat sudah siap mau pergi, eh lupa menaruh kunci di mana. Kita jadi harus mengobrak-abrik seisi rumah atau kamar hanya untuk menemukan kunci. Bikin telat ke tempat tujuan dan wajah pun jadi lusuh karena kepanikan kita. Sudah begitu, saat sampai di tempat tujuan kita ternyata malah lupa membawa benda yang seharusnya kita bawa. Jadi deh dikatain kebanyakan mecin oleh orang-orang sekitar.

Skenario di atas terdengar akrab untukmu? Jadi pelupa akut emang ngeselin, nggak cuma buat orang lain, tapi juga diri sendiri. Pasalnya, sifat pelupa kita ini kerap merugikan kita dan orang-orang di sekitar. Hidup pun sering terasa lebih ribet karena kita melupakan berbagai hal penting. Nah biar hari-harimu terasa sedikit lebih damai, coba deh trik di bawah ini.

1. Saat mengunci pintu atau melakukan sesuatu yang harus kamu ingat, ucapkan keras-keras agar kamu ingat sudah melakukannya

2. Buat tempat khusus di dekat pintu rumah untuk menaruh kuncimu agar nggak kehilangan

4. Buat inventarisasi barang kebutuhanmu, biar nggak lupa dan beli dobel-dobel
5. Suka lupa ketinggalan benda penting? Sematkan jepit jemuran di tasmu agar ingat membawanya sebelum pergi

6. Selalu bawa kunci rumah di dompet agar kamu nggak pernah kekuncian di luar rumah lagi

7. Pakai fitur calendar di HP untuk jadi pengingat hari-hari penting dan ulang tahun orang-orang terkasih

8. Selalu bawa notebook ke manapun kamu pergi, untuk mencatat hal-hal yang harus kamu ingat

9. Pakai gantungan kunci pintar yang dapat kamu cari dengan smartphone agar kamu nggak harus mengobrak-abrik seisi rumah

Cara-cara di atas mungkin nggak bisa banyak membantu kamu kalau kamu bahkan lupa untuk melakukannya. Karena itu, ada baiknya kamu juga melakukan berbagai latihan untuk memperkuat memori. Tapi cara-cara di atas bisa membuat kamu nggak dikatain kebanyakan mecin lagi gara-gara lupa hal penting!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
679SHARES