Sering Dikirimi Pesan Broadcast Nggak Penting Sampai Ingin Menghapus Pertemanan di LINE? Begini Caranya!

09 Maret 2018
|Chandra W.
0SHARES

Berinteraksi di media sosial memang penuh tantangan. Memang sih bikin segalanya jadi lebih mudah karena pesan jadi lebih cepat sampai (bandingkan dengan zaman masih surat-suratan), tapi norma dan etika bermedia sosial ini masih kabur dan nggak ada patokannya. Nggak jarang, kita dikirimi pesan broadcast dari lowongan pekerjaan sampai ceramah-ceramah ataupun lelucon dari akun official. Kalau hanya sekali-sekali sih masih bisa diterima ya. Tapi kalau setiap hari kan malas juga ya jadinya. Atau mungkin ada juga yang habis putus harus menghapus pertemanan dengan mantan agar mudah move on. Gimana caranya? Gini nih...

1. Pertama, cari kontak teman LINE yang ingin dihapus, lalu tap, tahan, pilih ‘Blokir’ lalu klik OK

2. Lalu buka menu Pengaturan Teman, pilih Daftar Blokir

3. Pilih orang / kontak yang akan kamu hapus dari kontak LINE. Caranya: tap Edit lalu tekan Hapus

4. Selesai! Orang itu telah berhasil kamu hapus dari kontak LINE dan nggak akan bisa mengirim pesan lagi ke kamu

5. Meski telah terhapus dari kontak, dia tetap bisa melihat profilmu jika kontakmu di handphone-nya masih tersimpan

Ketika kamu mengganti foto profil juga dia bisa melihat pergantian itu lho. Selain itu, postinganmu juga tetap bisa dilihat jika settingan-nya publik. Kalau settingan-nya teman, baru dia nggak bisa melihatnya. Jadi kontakmu akan tetap ada selamanya di LINE dia kecuali kamu menghapus akun sendiri (deactivate). Atau kalau dia ganti akun, baru kontakmu juga akan hilang. Tapi nggak masalah sih, yang penting kan dia nggak bisa lagi menghubungimu lewat LINE. 

Seenggaknya, orang yang kamu blok dan hapus sudah nggak bisa mengirimkan pesan apapun, termasuk broadcast nggak penting. Hidupmu terbebas dari kewajiban membalas pesan broadcast yang sesungguhnya nirfaedah tapi tetap harus dibalas karena nggak enak hati. Atau kalau kepingin cepat move on, bisalah dicoba. Daripada baper-baper unyu pas mantan ngechat lagi, ya mending blok dan hapus LINE nya kan? Kuy.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES