Sering Dibully, Cewek Ini Bikin Bengong Haters dengan Perubahannya

16 Juli 2017
|Rhesa Leo
990SHARES

Semua orang secara alami pastinya pengen punya penampilan yang keren atau paling nggak enak dipandang mata. Sebaliknya, sering kali mereka yang memiliki kekurangan kerap dijadikan bahan olok-olok dan menjadi korban bully.

Hal menyakitkan ini pun harus dialami oleh Micah Aquino Espeleta. Micah mengaku sering mengalami bully semasa hidupnya. Ia sering diolok-olok, bahkan dipanggil dengan berbagai julukan yang merendahkan seperti ayam betina lantaran ukuran tubuhnya yang besar. Awalnya, Micah nggak terlalu mempermasalahkan julukan yang diberikan kepadanya. Namun, pada suatu ketika, cewek asal Filipina ini dibully dengan sebutan “botcha”. Botcha sendiri adalah istilah warga lokal untuk menyebut daging hewan yang mati karena sakit.

Micah mendapat julukan tersebut karena penampilannya dulu yang bukan cuma berbadan gendut, tetapi juga selalu terlihat lesu. Saat itu Micah sangat bersemangat untuk ikutan sebuah program TV. Namun, kemunculannya di layar kaca justru membuat aksi bully terhadap dirinya semakin parah.

Namun, siapa sangka kejadian itulah yang malah membuat dia termotivasi untuk berubaha menjadi lebih baik dan menurunkan berat badannya. Micah mulai membuat target bagi dirinya. Ia mencoba berbagai produk penurun berat badan dan terus berolahraga hingga akhirnya bentuk badannya mulai berubah.

Bukan cuma harus bekerja keras berolahraga guna membakar lemak, hal tersulit menurut Micah dalam perjuangannya mengurangi berat badan adalah mengurangi porsi makan nasi dan makanan manis. Tiga bulan kemudian, hasil kerja kerasnya pun nggak mengecewakan dan impiannya untuk memiliki tubuh ideal pun terbayar sudah.

Sekarang, bukan lagi cacian dan olok-olok yang ia terima, melainkan pujian dari banyak orang. Cewek ini kemudian membagikan kisah perjuangannya melalui akun media sosial. Kisahnya pun viral di internet, unggahannya dibagikan hampir empat ribu kali. Micah pun kini percaya diri dan merasa penampilannya sekarang jauh lebih baik setelah berhasil menurunkan berat badannya.

Gimana menurutmu? Keren 'kan kisah dari cewek yang satu ini? Intinya, jangan pernah menyerah dengan keadaan dan ubah energi negatif yang kita terima sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
990SHARES