Serba-Serbi Kehidupan Pengangguran di Indonesia

14 September 2016
|Cynthia Cecilia
0SHARES

Entah apa alasannya, masih banyak orang yang jadi pengangguran di negara kita tercinta. Ada banyak alasan kenapa mereka nganggur. Ada yang ngerasa skill-nya nggak memadai, ada yang ngerasa ilmunya kurang, ada yang nggak mau gajinya kecil, ada yang nggak suka sama aturan kantor, ada yang males, dan masih banyak lainnya. Sebenernya pekerjaan itu banyak banget tersedia lho, sob. Cuma tergantung kitanya aja mau atau nggak. Kadang gengsi malah bisa bikin kita jadi pengangguran. Kalau kamu nggak mau disindir-sindir kayak beberapa meme di bawah ini, jangan sampai jadi pengangguran deh.

1. Nggak logis sob, jangan percaya yang beginian

2. Nggak ada yang lebih menyenangkan selain nyantai di rumah (bagi para pengangguran)

4. Bodo amat ya, nggak usah malu. Yang penting makan gratis

5. Bahagia sih, kalau lagi punya uang

6. Ini nih superhero-nya para pengangguran

7. Suram banget. Hati sedih karena nggak punya uang

8. Lupa kalau baru dipecat kemarin

9. Parah kalau udah gini mah, paraaaaaaah

10. Kadang terasa enak, kadang terasa suram

Memang jadi pengangguran itu ada enaknya dan ada nggak enaknya. Kamu bebas mau  bangun jam berapa, tidur jam berapa, dan segala macamnya. Bisa nyantai di rumah terus, enak banget kan? Bisa main sama temen terus. Tapi deritanya juga lebih banyak. Pertama, nggak pernah gajian. Kalau nggak pernah gajian, tentu aja kamu bakalan nggak punya uang. Kalau nggak punya, tentu aja kamu nggak bisa membeli berbagai kebutuhan yang kamu perlu dan inginkan. Kalau udah nggak bisa beli, tentu aja kamu bakal menderita dan sedih. Panjang kan efeknya? Tapi kecuali kalau kamu punya bokap nyokap yang tajir dan tetep bisa kasih uang jajan walaupun nganggur. Tapi kalau nggak tajir gimana? Ya kerja, say! Kalau kamu nggak demen kerja kantoran, kamu bisa jadi wirausaha. Sekarang banyak banget bisnis yang bisa dilakuin secara online, tanpa perlu modal yang besar. Semuanya tergantung tekad dan usaha sih. Kalau kamu selalu mikir susah, ya bakal susah terus hidup kalian hahaha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Cynthia Cecilia
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES