Semua Orang yang Pernah Gagal Seharusnya Paham Hal Ini

29 Mei 2017
|Monica Petra
Life
0SHARES

Kegagalan rasanya sudah menjadi satu kata yang nggak tabu buat semua orang. Gagal dalam studi, pekerjaan, menjalin asmara bahkan mempertahankan bahtera rumah tangga. Itu semua tentu hal yang nggak mudah dijalani. Nggak perlu ngomong yang jauh-jauh, seperti misalnya gagal dapat tiket nonton nanti malam aja deh, pasti juga sudah ada rasa kecewa. Lalu apa yang sudah kamu pelajari dari kegagalanmu?

Ketika kamu gagal menapaki anak tangga yang lebih tinggi hari ini, bukan berarti kamu nggak akan pernah berhasil. Jika hari ini gagal, coba lagi besok. Coba terus sampai akhirnya kamu paham di satu titik bahwa memang Tuhan benar-benar berkata: "ini bukan untukmu." Hal yang sulit untuk bisa memahami ini. Karena seberapa lama kita harus berusaha dan berjuang, terkadang kita sendiri juga tidak tau. Yang kita tau, saat kita gagal, semua orang menyuruh kita untuk tidak menyerah. Sampai kapan?

Ketika akhirnya kamu yakin, bahwa Tuhan berkata: "ini bukan bagianmu, ini bukan untukmu," maka bersiaplah untuk membuka pintu yang lain. Kita tidak pernah menjadi pecundang hanya karena kita berhenti melakukan sesuatu hal. Kita menjadi pecundang ketika kita tidak melakukan apa-apa. Tidak apa-apa untuk melakukan sesuatu lalu gagal, untuk mencoba dan mencoba lagi hingga menyadari bahwa ini memang bukan untuk kita. Selalu ada hal baru yang Tuhan sudah sediakan. Apa kamu siap membuka pintu itu?

Tujuan Tuhan atas hidup seseorang tidak sama satu sama lain. Jadi, ketika kamu melihat orang lain berhasil ketika percobaan ketiga, jangan berharap kamu akan berhasil juga di percobaan ketiga. Saat kamu melihat seseorang mendapatkan yang lebih baik ketika beralih profesi, bukan berarti kamu juga akan mendapatkan hal yang sama. Bahkan, ketika kamu sudah bersiap membuka pintu yang baru, terkadang pintu yang lama terbuka kembali. Bisa jadi, ketika kamu sudah berada di keadaan yang baru, apa yang kamu impikan dulu akhirnya menjadi kenyataan. Siapa yang tau?

Setiap orang pastinya memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam menghadapi kegagalan. Yang terpenting, jangan berhenti melakukan sesuatu. Jika sesuatu itu memang ditakdirkan untukmu, maka pada akhirnya akan kamu miliki. Jika tidak, maka kamu akan menemukan pintu yang lain. Hanya saja ketahuilah, kegagalan dan kerja keras apa pun yang kita jalani, itu semua adalah proses untuk mendewasakan kita. Menjadi orang yang tidak keras hati adalah kunci untuk bisa peka mengikuti hati nurani dan semoga melalui hati nuranimu, Tuhan menunjukkan jalanNya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES