Selain Kentut, Orang-orang Ini Juga Punya Nama yang Aneh

pixabay.com
Nama adalah doa. Jadi, pada saat memberi nama anak-anaknya, orangtua tidak pernah main-main. Mereka dengan serius mempertimbangkan nama yang akan disandang putrra atau putrinya seumur hidup. Namun, ternyata ada juga nama-nama yang dianggap nyeleneh. Yuk, simak siapa aja nama unik tersebut.

1. Tuhan

news.detik.com

Seorang pria yang tinggal di esa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur adalah pemilik nama nyeleneh, "Tuhan". Lelaki yang lahir 30 Juni 1973 itu merupakan putra dari pasangan Jumhar dan Dawiyah. Dipanggil Tuhan sejak kecil, Tuhan seperti tak pernah mempermasalahkan namanya yang dianggap nyeleneh itu. Ia bahkan tak pernah bertanya kepada orangtua maupun enam orang saudaranya mengapa ia diberi nama Tuhan.

2. Saiton

news.detik.com

Di Palembang, ada seorang pria yang diberi nama Saiton. Saiton menurut mayoritas orang tentu dianggap bukan nama yang baik karena melambangkan sosok iblis pengganggu manusia. Saiton yang biasa dipanggil Anton atau Suton mengaku tak malu menyandang nama tersebut. Anton yang berprofesi sebagai guru itu mengaku mensyukuri apa pun pemberian orangtuanya, termasuk nama tersebut.

3. Persib Satu Sembilan Tiga Tiga

news.detik.com

Bayi yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada tanggal 25 Maret 2018 ini diberi nama salah satu klub sepakbola Indonesia yang cukup banyak penggemarnya, Persib. Asep, sang ayah, mengaku hal tersebut adalah keinginannya sejak sang bayi masih di dalam kandungan. Asep yang bekerja sebagai Kaur Pemerintah Desa Cikadu ini berujar, hal itu adalah wujud cintanya terhadap Persib. Sementara, Satu Sembilan Tiga Tiga yang merupakan nama belakang putranya, melambangkan kapan terbentuknya Persib, yakni Maret 1933. Ia tadinya ingin mempergunakan angka, namun angka tidak diperbolehkan secara administrasi oleh Dinas Kependudukan sebagai nama seseorang

4. Polisi

www.tribunnews.com

Polisi adalah nama seorang pemuda asal Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Namanya jadi viral usai seorang polisi menilang dirinya, dan mengunggah foto surat tilang dan KTP Polisi ke media sosial. Sang ibu, Ilyyin (42) mengaku tidak ada niat untuk memberi nama sang anak Polisi. Namun, karena alasan tertentu, mereka pun memberinya nama Polisi.

5. Kentut
www.liputan6.com

Kentut tinggal di Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Lahir di pedesaan Karanganyar, Solo, Kentut menganggap orangtuanya tidak begitu memahami makna Kentut dan tidak memperhitungkan efek pemberian nama tersebut terhadap dirinya. Kentut merasa terbebani dengan namanya. Ia bahkan sudah menempuh jalur hukum untuk mengganti namanya menjadi Ihsan Hadi.

Nama Kentut adalah nama pemberian orangtuanya, yang dulu mungkin belum memahami arti nama tersebut. Akibat nama tersebut, ia seringkali ditertawakan ketika namanya disebutkan, apalagi jika ia harus mengurus surat-surat yang membutuhkan dokumen resminya. Sebab, di seluruh dokumen resminya, nama Kentutlah yang tercatat.

6. Alhamdulillah Lanang Anakku
news.detik.com

Alhamdulillah (13) adalah putra pertama dari pasangan M Saleh (47) dan Yuyun Purnamasari (39). Elak, nama panggilan Alhamdulillah, lahir pada 5 Mei 2004 di rumah sakit daerah Soewandhi di Surabaya.Nama ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan karena mereka telah dikaruniai seorang anak dengan jenis kelamin laki-laki yang memang telah mereka idam-idamkan.

7. Jashujan

news.okezone.com

Jas Hujan adalah nama dari seorang warga Blora, Jawa Tengah. Laki-laki berumur 46 tahun tersebut merupakan putra pertama dari pasangan suami istri Waji dan Rumi. Dia bercerita, nama unik tersebut merupakan pertanda atas kejadian yang terjadi saat kelahirannya. Saat itu, hujan deras mengguyur desa, dan orangtuanya tidak memiliki payung atau jas hujan padahal mereka akan pergi ke bidan. Tetangganya pun meminjamkan jas hujan. Maka, orangtuanya pun memberinya nama Jashujan. Jashujan mengaku tidak merasa malu dengan nama yang diberikan orangtuanya karena menurutnya, nama adalah sejarah yang diberikan orangtuanya.

Selain nama-nama di atas, sebenarnya masih ada banyak nama unik, namun, banyak oirang yang meragukan kebenarannya. Beberapa contoh nama yang beredar dan menjadi viral seperti Slamet Dunia Akhirat, Kamingsun, Batman, Firman Allah, dan lain sebagainya. Apakah itu benar atau tidak, nama-nama unik tersebut dapat memberikan kita sebuah pelajaran, yakni untuk berpikir panjang sebelum bertindak. Memberikan nama adalah memberikan tato seumur hidup yang jika harus diubah, membutuhkan usaha keras. Selain itu, banyak juga yang merasa bahagia dengan nama pemberian orangtuanya, seunik apa pun nama tersebut. Hal itu mengajarkan kita untuk tetap bersyukur dengan kondisi kita, dan menerima keadaan tanpa patah semangat.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Tergoda Selingkuh dari Pacar? Sebaiknya Kamu Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini Sebagai Renungan

Tergoda Selingkuh dari Pacar? Sebaiknya Kamu Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini Sebagai Renungan

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

7 Pelajaran Berharga ketika Kamu Sudah Mulai Bekerja dan Membuatmu Berpikir, "Inilah Hidup!"

7 Pelajaran Berharga ketika Kamu Sudah Mulai Bekerja dan Membuatmu Berpikir, "Inilah Hidup!"

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

Cewek Harus Tahu, Ini 9 Hal yang Sering Dilakukan Cowok ketika Mulai Selingkuh!

Cewek Harus Tahu, Ini 9 Hal yang Sering Dilakukan Cowok ketika Mulai Selingkuh!

loading