Selain Donat Bentuk Sushi, 7 Donat Unik Ini Wajib Kamu Cicipi

27 Maret 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Apa yang ada di pikiran kamu ketika mendengar kata donat? Biasanya selalu identik dengan kue bentuk bulat yang bagian tengahnya berlubang. Nah, mungkin di antara kamu semua sudah bosan melihat donat yang seperti ini. Di luar sana donat dibuat sangat variatif dengan tampilan yang sangat unik. Contohnya saja yang sempat heboh belakangan ini adalah donat sushi. Ini adalah inovasi baru dalam dunia kuliner, perpaduan tampilan dari donat dengan komposisi sushi. Hem, gimana menurut kamu?

Nah daripada penasaran bagaimana donat di luar negeri sana disajikan, langsung aja yu kepoin!  

1. Dinding donat untuk pernikahan

Sajian baru nih buat acara wedding kamu. Ide kreatif dan inovasi baru ini dibuat oleh Annie Lee dan Putri Desain sebagai wedding planner. Selain jadi hiasan yang unik juga bisa cemilan para tamu undangan pernikahan kamu nih. Unik ya!

2. Donat ini disebut dengan "Buffalo Crunch"

Tampilan donat ini sekilas seperti hamburger, iya gak? Donat ini pertama kali dibuat oleh Tim Hortons yang sengaja disajikan hanya untuk New York State Fair pada tahun 2014 silam. Keunikan lainnya donat ini juga disajikan dengan saus dan ada paduan dengan tortilla chips. Hmmm yummy

3. Donat Pokemon Go

Pokemon Go memang sempat menjadi viral di beberapa negara. Hal ini akhirnya menjadi ide oleh salah satu kafe yang berada di Brisbane yang akhirnya menciptakan sebuah donat dengan desain Pokemon Go yang dibaluri oleh coklat Nutella. 

4. Inception Donut

Donat dengan susunan donat mini ini merupakan ide dari The Cinnamon Snail di New York City. Donat ini dibandrol dengan harga 7 dollar. Kamu bisa berkunjung kesini setiap jam 11 siang sampai persediaan habis. Jadi gak bisa kalau mau buat sarapan deh.

5. Donat Sushi

Belum lama donat sushi ini cukup viral karena keunikannya. Jadi ada sensasi baru dalam menikmati donat. Donat sushi ini awalnya dibuat oleh Negara California tepatnya di Proyek Poke. Popularitas donat sushi ini akhirnya juga dikenal oleh beberapa negara lainnya.

6. Donat Bouquet

Bunga bouqet rasanya terlalu biasa deh. Nih buat kamu yang bingung mau kasih surprise ke orang tersayang? Nah, ide baru buat kamu, donat bouqet sebagai salah satu alternatif baru yang dibuat dari The Doughnout Plant yang berada di Negara Amerika Serikat.  

7. Vragan Donat Galaxy

Donat galaxy ini belum lama dipopulerkan oleh gadis asal Iran bernama Hedi GH yang berusia 22 tahun. Donat ini dia posting melalui akun instagramnya yang disebut dengan Vegan Galaxy Donuts. Nah, kalau kamu mau belajar membuat ini bisa kamu lihat di akun instagram seorang expert asal Australia dengan akun instagram @sobeautifullyreal. Dalam akun instagram itu menampilkan beragam ide dan kue yang gak sabar buat dicoba.

Gimana setelah kamu lihat ide-ide donat di atas? Rasanya udah gak sabar ya mau mencicipi walaupun cuma segigit. Nah, ide donat unik ini mungkin bisa kamu jadikan ide untuk bisnis loh karena kebanyakan donat yang dijual di pasaran saat ini cuma donat biasa. Siapa tahu setelah baca artikel ini kamu jadi pengusaha donat yang sukses.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES