Selain Bikin Ketagihan, Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Nggak Menonton Drama Terus-terusan

28 Desember 2017
|Chandra W.
0SHARES

Menonton drama adalah salah satu bentuk  hiburan yang paling murah dan mudah didapat. Tinggal download atau mengopi file dari warnet dan teman, akhir pekanmu langsung berwarna dengan kisah-kisah cinta yang sungguh sesuai dengan impianmu.

Wajah-wajah yang ganteng dan cantik dengan dialog menarik bikin kamu tambah betah menontonnya. Memang menghibur sih, tapi terlalu banyak menonton drama entah itu lokal atau mancanegara (Korea / Western / Turki) nggak selamanya berdampak baik lho.

Kisah-kisah dalam drama tersebut memiliki beberapa template yang sama. Intinya dua orang yang saling jatuh cinta tapi nggak diizinkan oleh lingkungannya sehingga salah satu atau keduanya harus berjuang sampai kesakitan dan akhirnya mereka berdua berjodoh. Ada juga yang terpisah ruang dan waktu, kemudian bertemu sekian puluh tahun sesudahnya, akhirnya berjodoh. Intinya perjalanan menyakitkan dengan akhir bahagia.

Masalahnya, karakter dalam drama tersebut seringkali nggak realistis. Terlalu sempurna. Ganteng banget, cantik banget, sabar banget, dan banget-banget lainnya yang pada akhirnya membuat ekspektasimu terhadap orang lain jadi sangat tinggi. Dalam hal ini, maksudnya adalah gebetan atau bahkan pacarmu yang sekarang.

Di hidup ini nggak ada yang semudah apa yang terlihat di dalam drama-drama yang kamu tonton. Kenapa? Ya simpel aja. Karena hidup ini punya cerita sendiri dan bukan manusia yang menciptakan ceritanya. Kenyataan bisa jadi lebih pahit, lebih berliku, tapi bisa juga lebih manis dari drama itu. Kalau ekspektasimu tetap setinggi apa yang kamu lihat di roman-roman itu, yang ada malah kamu jadi sulit menerima apa yang terjadi dan apa yang kamu punya, padahal dua hal itu adalah hal terbaik dalam hidupmu.

Jangan sampai menyesal di akhir karena kehilangan waktu atau seseorang hanya akibat terlalu tinggi berharap dengan standard atau patokan dari karakter atau skenario sebuah drama yang kamu tonton. Plis. Kita hidup di dunia nyata. Kalau mau semua berjalan lancar, ya hadapi. Bukannya malah ngarepin orang-orang bisa sesempurna aktor dan aktris di layar kaca. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES