Sedang Cari Pacar? Jika Si Dia Punya 5 Karakter Ini, Tinggalkan Sekarang Juga!

12 November 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Cari pacar itu gampang-gampang susah. Kecuali kalau kamu cuma mencari pasangan yang bisa nyambung dengan kamu dan bikin kamu nyaman. Dengan orang yang menguasai bidang yang sama denganmu, kamu bisa nyambung. Dengan psikolog, kamu bisa nyaman. Tapi di luar nyambung dan nyaman, ada hal yang perlu kamu perhatikan lho saat cari pacar, terutama pas masa PDKT biar nggak terjebak seumur hidup dengan orang-orang yang punya lima karakter di bawah ini. Penasaran apa aja karakter yang harus dihindari saat cari pacar? Yuk, kepo!

1. Egois

Saat cari pacar, kita pasti pernah menemukan orang-orang dengan karakter yang satu ini. Mungkin tandanya nggak begitu terasa pada awalnya. Tapi kamu perlu waspada pada hal-hal kecil, seperti saat si dia memprotes kamu yang suka terlambat balas chat darinya. Padahal dia sendiri juga kalau bales chat bisa lebih lama dari itu. Giliran kita yang begitu, doi marah. Pas kamu lagi cerita, bukannya dia mendengarkan, malah memotong dengan semua yang “Aku, aku dan aku.” Capek hidupmu kalau diterusin sama dia.

2. Jorok

Bolehlah dia ganteng atau cantik. Tapi ternyata dia kalau habis ngupil, upilnya ditempelin di lantai, di dinding, atau dimakan! Ew! Atau kadang dia meludah di tempat umum: di jalan raya, di depan kafe, di mana-mana. Waduh nggak beradab dan jijik kan. Coba dibilangin deh, kalau nggak mau berubah, tinggalin. Masa iya kamu mau ngepel upil di lantai tiap hari?

3. Tidak jujur

Kejujuran adalah salah satu pondasi terpenting dalam hubungan, setelah itu baru komunikasi. Kalau dari awal dia udah nggak jujur, apa lagi yang bisa diharapkan? Nggak ada. Lagipula, ketidakjujuran itu masalah kebiasaan lho. Orang yang sering berbohong biasanya akan menganggap berbohong sebagai hal yang biasa. Memangnya kamu mau hubunganmu berdiri di atas sebuah kebohongan?

4. Pelit

Hemat sama pelit itu beda ya. Kalau dia punya uang berlebih tapi nggak mau ngasih ke orang yang membutuhkan padahal lagi nggak ada kebutuhan pribadi yang mendesak dan dia juga udah nabung, hmm perlu dipertanyakan tuh. Nanti kalau kalian berumah tangga, semuanya kan bakal diatur berdua. Apa kamu nggak bakal makan ati kalau mau beli apa-apa nggak boleh, padahal uangnya ada? Amit-amit deh jangan sampai.

5. Manipulatif

Karakter yang satu ini agak susah sih untuk dideteksi. Setelah agak lama mungkin kamu baru sadar, kok selama ini mau-mau aja disuruh ini itu, dimanfaatkan, dan herannya kamu ikhlas aja gitu melakukannya. Hati-hati, kalau kamu sampai keluar uang banyak, atau diminta untuk melakukan hubungan seks padahal sejak awal berpacaran kamu sudah menegaskan nggak mau berhubungan seks sebelum menikah. Buruan cabut sebelum semakin parah!

Nah kalau kamu bertemu orang-orang dengan sifat seperti itu ketika cari pacar atau bahkan pas udah pacaran, dipertimbangkan lagi ya untuk melanjutkan hubungan. Kalau memang sudah siap seumur hidup berdampingan dengan orang seperti itu, ya silakan dilanjutkan. Kalau enggak sanggup, mending segera diakhiri sebelum terlanjur bertambah serius dan nanti kamu justru menyesal belakangan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES