Sebenarnya Apa Sih Arti Friendzone? Coba Cek 7 Tanda Kamu Terjebak Friendzone Ini!

04 November 2017
|Lidya Kartika
Life
0SHARES

Sebagai manusia normal, pastinya pernah dong ya ngalamin cinta. Masalahnya, yang namanya cinta itu datengnya nggak kira-kira, bisa sama siapa aja, termasuk sama teman sendiri. Parahnya ada saja keadaan yang bikin kita nggak bisa bersama dengan teman yang kita cintai tersebut. Seringkali kita menyebutnya sebagai friendzone. Tapi sebenernya, apa sih arti friendzone? Secara harfiah, arti friendzone adalah 'zona teman'. Maksudnya, kita dianggap sebagai teman saja oleh si dia, tidak lebih. Sedangkan kita berharap lebih darinya. Nah, apakah kamu sedang terjebak dalam friendzone? Nggak yakin? Yuk cek ciri-ciri friendzone berikut ini!

1. Dia sering membicarakan tentang orang yang ia sukai

 

Kalau ‘teman’mu ini membicarakan tentang seseorang yang ia sukai, atau bahkan pernah dipacari, ada kemungkinan besar kalau dia sedang menjebakmu dalam friendzone. Ia bisa saja melakukannya untuk mengetahui responsmu dan untuk tahu apakah kamu akan cemburu atau tidak. Kalau dia bilang bahwa mantannya itu seorang yang ‘jahat’, tetap ada kemungkinan bahwa ia menganggap kamu ‘lebih dari teman’. Tapi kalau dia kelihatan senang menceritakan tentang orang itu, ya berarti dia cuma menganggapmu teman baik.

2. Mengajak orang lain untuk ikut serta ketika mengundangmu

Apakah ‘teman’mu ini mengundang orang lain saat mengajakmu jalan-jalan? Kalau iya, ada kemungkinan besar kalau dia sedang melakukan friendzone terhadapmu. Karena kalau beneran suka, dia bakal pengen berduaan denganmu.

 

Tapi ada kemungkinan pula dia takut atau malu jika jalan berdua denganmu. Yang perlu kamu lakukan dalam keadaan seperti ini adalah memerhatikan di mana posisinya saat jalan bersama dengan kawan-kawan lain. Kalau dia pengennya dekat terus denganmu, bisa jadi dia emang suka padamu.

3. Kontak fisik

 

Kontak fisik adalah satu cara paling umum untuk membedakan apakah seseorang beneran tertarik padamu atau cuma menganggapmu ‘teman’. Kalau dia beneran suka, biasanya dia akan membalas sentuhan sederhana darimu, misalnya pegangan tangan atau rangkulan teman dekat. Kalau dia nggak menarik diri, tapi juga nggak pernah memulai, ya berarti dia menganggap kamu hanya teman biasa.

4. Menceritakan tentang sahabat yang satu jenis kelamin

 

Sering dengar cerita tentang temannya yang satu jenis kelamin? Ternyata ada dua kemungkinan dari maksud pembicaraan ini. Pertama, dia pengen tahu tipe lawan jenis yang menarik perhatianmu, atau kepo apakah kamu masih ‘available’ atau nggak. Namun, ada kemungkinan kedua juga yakni menyuruhmu mencari gebetan lain dan nggak lagi mengejar cintanya.

5. Tampil santai di depanmu

 

Kalau dia tampil santai aja di depan kamu, tanpa dandan yang macam-macam, mungkin dia cuma menganggapmu sebagai teman. Dengan kemungkinan ini, ada baiknya kamu mundur saja dan jadi teman baiknya. Kalau tanda ini sudah muncul, ada baiknya kamu memaknai arti friendzone secara lebih dalam lagi, karena kamu sudah pasti terjerumus ke dalamnya!

6. Meminta saran padamu

“Hmm, menurut lo dia sukanya orang yang kayak gimana ya?” Wah, kalau kata-kata sakti kayak gini udah keluar, mending kamu mundur teratur dari rencana menjadikan dia pasangan deh ya. Ini sih sudah fix kalau dia cuma nganggep kamu sebagai teman. Karena pertanyaan itu sudah merangkum arti friendzone yang sejati: kamu dianggap semata teman curhat yang bisa dimintai saran untuk mendekati gebetannya.

7. Tanda-tanda lainnya

 

Masih banyak tanda-tanda lain yang bisa terjadi. Misalnya, kalau dia mendorong kamu untuk menggebet orang lain. Kalau itu udah terjadi, ya sudah, mendingan mundur saja daripada sakit hati. Nah, perlu penghayatan lebih terhadap arti friendzone nih untuk mencerna tanda-tanda yang abstrak seperti ini. Jadi, pahami dulu ya apa itu arti friendzone, agar bisa peka terhadap tanda-tandanya!

 

Nah, sudah tahu kan arti friendzone dan tanda-tandanya? Setelah baca tanda-tanda ini, menurut kamu dia beneran suka atau nganggep kamu cuma teman biasa nih? Semoga kamu nggak baper ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES