Sebelum Memutuskan Berpacaran dengan Teman Sekantor, Cek Dulu Yuk Plus dan Minusnya!

28 Oktober 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Mencintai teman kantor itu biasa. Ketemu di kantor setiap hari menumbuhkan benih-benih asmara dalam hatimu dan hatinya. Namun sebelum meresmikan hubungan, ada yang perlu dipertimbangkan dulu untuk berpacaran dengan teman sekantor. Semua ada konsekuensinya. Setelah mengetahui plus minusnya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk benar-benar serius berpacaran atau tidak dengannya.

Plus:

1. Bisa ketemu setiap hari di kantor. Nggak ada acara kangen yang sampai berdarah-darah. Kangen ya tinggal main ke kubikel atau lantainya.

2. Jadi lebih semangat berangkat kerja karena ada dia. Kayak zaman sekolah, niat berangkatnya pas punya pacar kelas sebelah. Diomelin atasan, nggak ngefek!

3. Ada yang bisa diajak makan siang bareng. Yang tadinya malas makan karena nggak ada teman, sekarang kesempatan ketemu doi!

4. Akan ada yang selalu siap membantumu ketika menghadapi permasalahan di kantor, apalagi jika kalian berada dalam satu divisi.

5. Nggak perlu cerita ada masalah, dia sudah tahu dan nggak akan bertanya 'kenapa mukamu kusut banget kayak keset?' di luar.

Minus:

1. Bisa jadi kinerjamu menurun karena ujung-ujungnya fokusmu terbagi dua, antara pekerjaan dan pasangan. Atau tiba-tiba pasanganmu dipromosikan untuk naik jabatan padahal kamu juga sangat mengincar posisi itu. Yah, jadi saingan deh.

2. Kalau pas berantem, mau nggak mau tetap ketemu. Kan males dan pasti awkward.

3. Digosipin, entah tendensinya baik atau buruk. Ya mau gimanapun namanya digosipin pasti nggak enak. Kinerjamu pasti akan lebih diawasi oleh teman-teman sendiri.

4. Kalau nantinya memutuskan untuk menikah, ada beberapa perusahaan dan instansi yang nggak mengizinkan karyawannya satu divisi atau bahkan beda divisi untuk pacaran lalu menikah. Salah satu harus mundur. Kamu sudah siap dengan konsekuensi ini?

5. Kalau nantinya putus, duh nggak kebayang gimana awkwardnya harus ketemu dan kerja bareng dalam satu proyek.

Sayang sekali cinta nggak bisa membedakan mana kantor, mana jalan, mana rumah. Jadi terserah cupidnya aja mau menembakkan panah cinta di mana. Kalau sudah terlanjur sayang, ya diusahakan jangan sampai putus ya. Sekantor lho. Malulah kalau sampai putus. Nah, gimana? Sudah siap menanggung konsekuensi untuk pacaran dengan teman sekantor?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES