Sebelum Males-malesan Kerja, Pikirkan Lagi Hal-hal Ini Kalau Nggak Mau Menyesal!

09 Mei 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Malas sering jadi ‘penyakit’ orang banyak, mulai dari kamu masih kuliah hingga lulus dan sudah bekerja. Bayang-bayang itu pasti selalu ada dan terkadang menjadi hambatan untuk menjadi manusia yang lebih maju. Itulah mengapa kebiasaan sepele ini bisa memberikan dampak buruk yang luar biasa dalam hidupmu, termasuk masalah karier atau pekerjaan. Karena orang yang malas sudah pasti tidak akan berkembang di mana pun dia berada.

Jadi kalau kamu ingin meraih kesuksesan dalam hidup, selalu ingat hal-hal ini agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

1. Lebih capek nganggur daripada capek kerja

Kalau disuruh memilih, kamu lebih suka yang mana? Capek karena nganggur atau capek kerja? Tentu kalian akan memilih yang kedua, bukan? Mungkin pada awalnya kamu merasa senang dan bebas ketika tidak ada beban atau tanggung jawab. Tapi percayalah kamu nggak akan bisa hidup selamanya seperti itu. Karena kamu butuh pekerjaan agar kehidupanmu berlangsung lebih baik. Hidup butuh biaya, bro!

2. Waktu menjadi terbuang percuma dan kamu nggak bisa mengembalikan waktu yang hilang

Bermalas-malasan sama saja kamu membuang waktumu yang sangat berharga. Kalau waktu terbuang percuma, kamu justru rugi besar karena sama saja kamu menunda untuk sukses. Belum lagi, waktu yang terbuang itu tak bisa kamu kembalikan. Padahal, dalam satu hari kamu hanya memiliki waktu 24 jam untuk melakukan berbagai hal. Jadi, buatlah ini berguna untuk hidupmu!

3. Kamu menjadi kehilangan banyak kesempatan, sukses hanya menjadi mimpi belaka

Kesempatan dan peluang bisa hilang kalau kamu hanya diam saja. Kalau sudah begini, kesuksesan itu sepertinya hanya mimpi belaka. Jadi cobalah untuk lebih peka melihat sekitarmu. Jangan suka pasrah dengan keadaan dan diam saja. Kamu harus bergerak untuk mengejar kesuksesan itu. Buatlah semua peluang atau kesempatan itu berguna bagi hidup. Oke?

4. Kesuksesan ditentukan oleh kamu sendiri, bukan orang lain

Nggak sedikit orang yang gagal dan tidak berkembang karena dikendalikan oleh orang lain. Kamu jangan mau seperti ini karena kesuksesan ditentukan oleh kamu sendiri. Berhenti pula kebiasaan yang suka bergantung kepada orang lain. Hal inilah yang membuat kamu manja dan nggak bisa berkembang. Mulai sekarang, kamu harus bisa berdiri di kakimu sendiri.

5. Masa lalu tidak akan mempengaruhi masa depanmu

Setiap orang pasti memiliki pengalaman masa lalu yang tidak bagus, bahkan mempengaruhi beberapa aspek kehidupan yang sekarang. Tapi percayalah bahwa hal tersebut bisa kamu ubah dan tidak akan menentukan masa depanmu. Masa depanmu bergantung dengan apa yang kamu lakukan hari ini.

Jika kamu serius ingin memperbaiki masa depanmu, ingin meraih kesuksesan, dari sekarang mulailah bergerak. Jangan lagi bermalas-malasan. Jangan takut pula untuk belajar hal baru dan tantangan, karena ini akan membuatmu makin berkembang.

6. Orang sukses tidak kenal kata menyerah

Pasti ketika mengejar kesuksesan, akan ada berbagai masalah yang harus kamu hadapi. Inilah ujian yang harus kamu lalui. Kamu tidak boleh menyerah karena hal tersebut. Setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya, kok. Yang kamu butuhkan hanyalah berpikir tenang untuk mencari solusinya. Meskipun terkadang ada yang harus kamu korban atau mengambil resiko lebih untuk meraih kesuksesan.

7. Selalu ingat apa tujuan awal kamu bekerja, karena masih banyak orang di luar sana yang tak seberuntung kamu

Bagi beberapa orang, mereka memiliki alasan atau motivasi sendiri mengapa mereka ingin bekerja. Misalnya, untuk kehidupan sehari-hari, cari gaji yang tinggi, ingin naik jabatan, ingin modal menikah, beli rumah, keluarga, dan masih banyak lagi. Kalau kamu sendiri yang mana? Apa pun motivasi awalmu, selalu ingat hal tersebut agar kamu nggak pernah berhenti untuk mewujudkan impianmu itu. Kamu juga harus sadar, bahwa banyak orang di luar sana yang ingin bekerja sepertimu tak tidak memiliki kesempatan. Jadi bersyukurlah dengan pekerjaan yang kamu miliki sekarang!

Itulah tadi beberapa hal yang perlu kamu pikirkan sebelum memilih bermalas-malasan dalam bekerja. Semoga saja dengan membaca ini kamu bisa lebih sadar dan segera membuang sifatmu itu, ya. So, sudah siap mengejar kesuksesanmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES