Sebelum Jadian, Coba Cek Apakah Gebetanmu Punya 5 Ciri Orang yang Ngebosenin?

03 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Mungkin, dirinya terlihat sempurna di matamu. Tapi, jangan buru-buru ambil keputusan untuk segera menjalin hubungan dekat dengannya. Siapa tahu dia adalah orang yang ngebosenin? Nah, barangkali kamu pikir kepribadian seperti ini nggak begitu penting untuk jadi bahan pertimbanganmu dalam memilih pasangan atau sahabat. Tapi, orang yang ngebosenin justru bisa bikin kamu frustrasi dalam menjalani hubungan. Nggak percaya? Coba cek dulu deh ciri-ciri orang yang ngebosenin berikut ini.

1. Nggak asik ketika berinteraksi dengan orang lain

Asik atau nggaknya seseorang memang termasuk penilaian subjektif. Kita bisa aja berbeda pendapat tentang asik atau nggaknya seseorang saat berinteraksi. Tapi yang pasti, orang yang ngebosenin nggak akan terlihat menarik karena saat berinteraksi dengan orang lain, mereka seolah nggak menjadi bagian dari interaksi tersebut. Entah sangat mendominasi dengan terlalu banyak bicara atau menjadi pendengar yang kelewat baik sehingga nggak ngomong sepatah kata pun. Orang yang ngebosenin juga nggak aktif terlibat dalam interaksi atau percakapan, misalnya nggak paham dengan bahasa tubuh orang lain atau sekadar mengangguk dan menggeleng ketika ditanya. Duh, siapa sih yang betah dengan orang yang kayak gini?

2. Nggak bisa bikin orang lain tertawa

Percaya atau nggak, kamu akan terlihat menarik jika kamu mampu membuat lawan bicaramu tertawa. Tertawa di sini maksudnya bukan menertawai kebodohan atau karena lagi ngusilin kamu ya. Maksudnya adalah membuat orang lain paham dengan becandaan yang kamu lontarkan atau terkesima dengan perilakumu sehingga timbul emosi senang yang membuat orang lain tersenyum hingga tertawa. Orang yang lucu akan lebih banyak digemari daripada orang yang cakep tapi ngebosenin. Diajak becanda nggak paham, tapi sekalinya ngasih jokes juga nggak ada yang paham. Nah, makanya seringkali orang yang ngebosenin adalah orang yang becandaannya suka garing atau jayus.

3. Selalu melakukan hal yang sama

Kalau melakukan hal yang sama terus-terusan pasti bosan dong? Tapi, justru itulah yang disenangi oleh orang yang ngebosenin. Melakukan hal yang sama berbeda artiannya dengan rutinitas. Orang yang ngebosenin cenderung melakukan hal yang sama, seperti selalu ngomongin hal yang sama, pergi ke tempat yang itu-itu aja, dan cenderung menghindari tantangan. Hidupnya cukup flat dan sulit meninggalkan comfort zone. Ketika kamu mengajaknya untuk melakukan hal yang baru, orang yang ngebosenin biasanya nggak begitu antusias karena pesimis hal yang baru tersebut bisa semenyenangkan hal-hal yang biasa mereka lakukan. Kebayang dong bosannya hidup dengan orang yang kayak gini?

4. Nggak jago ngomong

Maksudnya, bukan yang diam seribu bahasa ya. Tapi, orang yang ngebosenin seolah nggak ada hal lain yang bisa disampaikan selain “nggak tahu” dan sejenisnya yang bikin orang lain jadi malas menanggapi. Orang yang ngebosenin juga nggak punya pendapat pribadi, jadi mereka akan cenderung ikut-ikutan, termasuk jadi sangat mudah terbawa arus. Kalau ada orang yang tengah berpendapat, mereka cenderung setuju-setuju aja bahkan untuk hal-hal yang sifatnya provokatif. Selain itu, orang yang ngebosenin nggak ngerti gimana caranya bercerita dengan orang lain sehingga banyak orang yang nggak paham tentang apa yang mereka sampaikan. Misalnya, ketika mereka mau cerita tentang pengalaman liburannya, tapi yang disampaikan sebatas, “Kemarin aku liburan ke pantai.” Udah, gitu doang tanpa penjelasan lain. Krik… krik… krik…

5. Nggak bisa melihat dari sudut pandang orang lain

Karena nggak jago dalam berinteraksi, orang yang ngebosenin cenderung sulit melihat dari sudut pandang orang lain. Seperti poin sebelumnya, mereka setuju-setuju aja dengan pendapat suatu kelompok sehingga berperilaku mengikuti kelompoknya tersebut. Padahal, mungkin aja pendapat tersebut nggak sepenuhnya benar dan mereka harus melihat dari sisi yang lain. Tapi, jangan harap deh orang yang ngebosenin bakalan paham dengan sudut pandang orang lain. Kok bisa? Karena pada dasarnya, orang yang ngebosenin itu memiliki taraf kecerdasan emosi yang rendah sehingga sulit untuk berempati.

Ada orang yang kelihatan banget ngeboseninnya. Ada juga yang baru ketahuan setelah kenal lama. Kamu bisa terhindar dari orang-orang yang ngebosenin dengan menjadi orang yang nggak ngebosenin juga. Dengan mengetahui ciri-ciri di atas, mungkin ada perilakumu yang bisa diubah sedikit agar kamu bisa terlihat lebih menarik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES