Sebel! Ini 7 Hal yang Tiba-tiba Bikin Kamu Ingat Sama Mantan

01 April 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Tak hanya menyisakan luka, putus dari pacar juga meninggalkan kenangan. Pasti di momen ini menjadi masa sulit bagi kamu untuk lepas dari bayang-bayangnya. Hal ini juga sering menjadi gangguan ketika kamu ingin move on dari mantan. Sebab, kenangan akan sulit untuk kamu lupakan begitu saja karena itu bakal membekas dalam ingatan kamu. Ini memang cukup menyebalkan, terlebih jika kamu menjumpai beberapa hal yang bikin kamu tiba-tiba ingat sama mantan.

1. Restoran atau tempat makan yang dulu menjadi lokasi favorit untuk makan bareng

Pasti ketika dulu masih pacaran, kamu dan pasangan sering makan bareng hingga akhirnya kalian memiliki tempat favorit. Ini memang cukup menyebalkan jika kamu melewati lokasi ini secara tak sengaja, atau diajak temanmu makan di situ yang ternyata juga tempat makan favoritnya. Kalau sudah gini cukup bingung juga untuk menolak. Yang bisa kamu lakukan adalah menghadapi itu semua agar kamu menjadi terbiasa dan jangan kamu hindari.

2. Lagu atau film yang dulu sering dinyanyikan atau ditonton bersama

Mungkin dulu kamu dan pasangan sering karaoke bareng atau sering menyanyikan lagu favorit di berbagai kesempatan. Namun perasaan kamu akan menjadi hancur ketika kamu tiba-tiba mendengar lagu ini lagi, entah itu dari radio mobil, televisi, saat main ke kafe, dan lainnya. Jadi siap-siap deh kalau mood kamu mendadak menjadi nggak karuan.

3. Baju-baju khas yang suka dikenakan mantan saat kencan

Ketika pacaran, mungkin kamu pernah sesekali mencucikan baju mantan kamu. Atau, saat dia ngapel ke rumahmu hujan-hujan, bajunya yang basah ditinggal di rumahmu dan dia kamu pinjemin baju lain. Namun apesnya, mungkin kamu lupa untuk mengembalikan lagi ke dia. Pada akhirnya ketika sudah putus, kamu kaget ketika dalam lemarimu ada baju mantan. Kalau sudah begini kamu mau gimana? Dibuang? Sayang, mending dijual aja!

4. Koleksi foto album atau di media sosial yang lupa belum dihapus

Ini bisa makin parah jika kamu sudah lama pacaran sama dia. Pasti koleksi foto sama mantan bakalan banyak, entah itu di buku album maupun di media sosial. Karena saking lamanya pula, ada beberapa foto nyempil yang kelewatan untuk kamu hapus. Sehingga, kamu nggak sengaja menemukan foto kembali dan ingat sama mantan. Jadi sepertinya kamu harus lebih teliti soal masalah ini.

5. Datang ke nikahan teman malah ketemu teman-teman mantan!

Hal yang wajar ketika dulu masa pacaran kamu juga kenal teman-teman mantanmu. Inilah yang tak bisa kamu ubah, sehingga akan menjadi canggung ketika kamu ketemu mereka lagi. Biasanya sih, ini bisa terjadi ketika kamu datang ke nikahan temanmu. Mungkin nggak sengaja kamu bakal bertemu teman-temannya. Kalau sudah gini, kamu berharap saja kalau mantanmu nggak datang juga ke nikahan itu.

6. History chat di handphone yang tiba-tiba bikin kamu baper

Beberapa orang suka malas untuk menghapus chat history di handphone. Namun ini bisa menjadi masalah kalau chat sama mantan kamu masih bersarang di situ, entah di BBM, WhatsApp, LINE, dan seterusnya. Mungkin kamu bisa tergoda untuk membacanya lagi dan bikin kamu baper, bahkan kangen lagi sama dia. Duh, jangan deh!

7. Reminder ulang tahun mantan yang kamu setting di handphone

Kalau kamu tipe orang pelupa, wajar saja jika kamu mencatat hari-hari penting di handphone termasuk tanggal ulang tahun mantan. Ini cukup menyebalkan ketika kamu lupa untuk menghapusnya. Kemudian di saat kamu sudah berhasil move on, tiba-tiba reminder ultah mantan muncul di layar Hp. Gimana rasanya coba? Jangan sampai kamu banting HP, ya.

Itulah tadi berbagai hal yang sering membuat kamu ingat sama mantan. Mengalami hal ini memang cukup menyebalkan, apalagi saat kamu berusaha untuk move on dan melupakan dia. Memang, setelah putus sering kali terlalu banyak kenangan yang tak mudah untuk kamu hapus begitu saja. Jadi ketika kamu sudah putus, pastikan berbagai kenangan dari dia kamu singkirkan dari hidup kamu. Oke?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES