Sangat Disayangkan, 7 Musisi Ini Keluar Sebelum Band-band Legendaris Ini Terkenal

14 Januari 2017
|Setia Ningrum
0SHARES

Kalian tahu kan, band-band legendaris seperti The Beatles, The Rolling Stone, atau Guns N’ Roses? Kesuksesan band-band legendaris ini udah gak perlu dipertanyakan lagi ya? Hampir sebagian umat manusia di dunia ini tahu tentang band-band legendaris ini. Ribuan penggemar, karya yang disukai banyak orang, hingga pundi-pundi jutaan dollar pasti sudah didapatkan oleh band-band legendaris ini. Tapi, tahukah kamu ternyata sebelum mereka tenar dan terkenal seperti sekarang ini, ada beberapa orang yang dulunya turut ikut membangun band-band legendaris ini. Dan yang orang-orang ini tentunya seorang musisi handal pada saat dulu. Namun, sayangnya beberapa musisi ini memutuskan keluar atau meninggalkan band-band ini sebelum mereka terkenal. Padahal, kalau musisi-musisi ini masih bergabung di band-band legendaris ini, pasti ikut tenar dan terkenal nih. Tapi mungkin Tuhan punya rencana lain untuk musisi-musisi ini. Penasaran kan kenapa musisi-musisi ini memilih keluar dari band yang akhirnya terkenal ini? Dan siapa aja sih para musisinya? Yuk langsung aja kepoin ya!

1. Tony Chapman (The Rolling Stone)

Tony Chapman dulunya ikut bergabung dengan The Rolling Stone sebagai drummer inti. Tapi, karena Tony ngerasa gak nyaman katanya dengan Bill Wyman bassistnya The Rolling Stone, akhirnya memutuskan hengkang dari band yang baru banget dibangun ini. Dan Tony lebih memilih bergabung dengan The Preachers. Terus, si Tony Chapman digantiin deh sama Charlie Watts. Dan setelah itulah nama The Rolling Stone melejit! 

2. Tracii Guns (Guns N’ Roses)

Kalau yang satu ini merupakan salah satu orang yang ikut membentuk Guns N’ Roses bersama Axl Roses. Namun, sangat-sangat disayangkan Tracii harus menghilang setahun sebelum album “Appetite For Destruction” keluar. Tapi, Guns N’ Roses must go on alias tetep harus jalan juga bandnya. Makanya, Guns N’ Roses tetep melanjutkan penggarapan albumnya tanpa Tracii. Sedih ya, kabur gitu si Traciinya.

3. John Kiffmeyer (Green Day)

John Kiffmeyer merupakan drummer pertama dari Green Day. Untuk album pertama Green Day tahun 1990 yang bernama 39/Smooth, John masih ikut turut andil dalam penggarapannya. Namun, ditengah perjalanan Green Day John memilih untuk keluar dari band ini dikarenakan mau fokus meneruskan kuliahnya. Duh, kayak anak bocah yak, mau fokus UN Putus dulu. Setelah itu John diganti dengan Tree Cool, yang turut juga membawa nama Green Day ke puncak ketenaran.

4. Paul Di'Anno (Iron Maiden)

Paul Di’Anno merupakan orang yang pertama kali bisa dibilang sebagai pembuka pintu ketenaran band heavy metal asal Inggris, Iron Maiden. Paul ikut turut andil dalam dua album pertama Iron Maiden dalam kiprahnya musik dunia. Namun sayang, karirnya harus berakhir karena narkoba yang menjeratnya. Kemudian Paul digantikan oleh Bruce Dickinson yang banyak orang bilang Bruce sebagai vokalis Iron Maiden yang cukup kharismatik. Setelahnya, Iron Maiden terus melejit sebagai salah satu band cadas terkenal di dunia walau harus mengganti Paul.

5. Jason Everman (Nirvana dan Soundgarden)

Kalau musisi yang satu ini kayaknya emang ditakdirkan sama Tuhan bukan untuk jadi musisi. Kenapa? Karena Jason Everman sempat bergabung dengan Nirvana dan Soundgarden sebagai gitaris, tapi memutuskan untuk keluar dan kini menjadi pasukan khusus angkatan darat Amerika Serikat. Setelah keluarnya Jason, Nirvana dan Soundgarden melejit dahsyat di kancah musik dunia.Gagal tenar deh si Jason, tapi itulah takdir Tuhan.

6. Dell Neal (The Killers)

Sempat menjadi bassist pertama untuk The Killers, tapi untuk menjadi musisi terkenal Dell Neal harus memendam dalam-dalam impiannya itu. Dikarenakan kondisi kesehatan Dell Neal yang kurang baik. Mungkin takdir Tuhan memang bukan menjadikan Dell Neal sebagai musisi. Tapi, katanya di saat album The Killers meledak di pasaran, Dell Neal masih menjalani masa penyembuhan.

7. Pete Best (The Beatles)

Pete Best yang merupakan drummer ini pernah menjadi salah satu drummer band legendaris asal Liverpool, The Beatles pada tahun 1960 sampai 1962. Namun dikarenakan George Martin selaku produser yang menangani Hits pertama The Beatles “Love Me Do”, merasa tidak cocok dengan gaya permainan Pete Best. Turun tanganlah manajer The Beatle yaitu Brian Epstein yang akhirnya mengampiri Ringo Starr dan meminta buat bantuin The Beatke di posisi drum. Pada akhirnya Pete Best pun keluar dari bandnya, dan tahu sendiri lah seperti apa tenarnya The Beatles bersama Ringo Starr. Secara gak langsung, Pete Best sendiri di depak ya dari The Beatles. Hmmmm, ya udah lah ya mau gimana lagi. 

Sekarang kamu udah tahu kan, siapa aja musisi yang gagal buat tenar dengan band-band legendaris ini? Sangat disayangkan banget ya! Intinya, emang gak pernah ada yang tahu sih masa depan tuh kayak bagaimana. Walaupun dikira-kira, tetep aja Tuhan turut andil dalam menentukannya. Dan seperti para musisi ini lah contohnya, yang impiannya terkenal menjadi musisi tapi takdir berkata lain. Jadi, terima aja ya, Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik atas keputusan-Nya. #Kepobijak


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES