Ruang Tamu Jadi Makin Nyaman dan Bikin Betah dengan Ide Dekorasi Ini. Replika Yuk!

19 Juni 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Buat kamu yang nggak kebagian jatah keliling dari rumah ke rumah saat Lebaran dan justru harus open house, ini saatnya untuk melakukan beberapa perbaikan sederhana di ruang tamu kamu. Nggak harus rombak total kok, tinggal rapikan dan tambahkan beberapa item berikut untuk membuat ruang tamu yang enak dipandang. Yuk coba cek inspirasinya di sini!

1. Tampilkan aksen Scandinavian dengan meletakkan standing lamp unik

Kalau kamu suka dengan karakter dekorasi ala Skandinavia, kamu wajib menempatkan standing lamp di sudut ruang tamu kamu. Dapat deh kesan modern dan sederhananya. 

2. Bantal aneka motif

Nggak perlu galau pengen ganti sofa karena merasa flat-flat saja, justru yang berbentuk sederhana dan bermotif polos sekarang lagi tren. Tambahkan saja bantal aneka motif untuk menghiasi ruang tamu kamu. Pilih yang motifnya lucu dan kamu akan mendapati ruang tamu yang terasa seperti habis dirombak total. 

3. Lilin aroma terapi

Nih, buat kamu yang bakal menjamu banyak tamu dalam satu tempat, jangan sampai ruang tamu bau apek. Siapkan lilin aroma terapi yang cantik di salah satu sudut ruangan. Bikin tamu makin betah. 

4. Pigura berisi gambar dan foto boleh juga!

Yakin, dinding ruang tamu kamu putih polos aja nih ? Kalau sempat coba deh lakukan perubahan dengan memberikan sentuhan artistik melalui foto atau gambar-gambar dalam frame. Nggak perlu repot-repot mengecatnya dengan warna baru, apalagi menempel wallpaper. 

5. Dengan kekuatan karpet, ruang tamu kamu terlihat lebih hidup

Karpet akan memberikan suasana yang berbeda di ruanganmu. Bisa buat duduk lesehan juga nih kalau begini. Makin akrab deh jadinya. 

6. Siapkan tempat duduk tambahan yang kekinian

Siap-siap dengan segala kemungkinan seperti tempat duduk tambahan. Kamu bisa memanfaatkannya juga untuk memberikan sentuhan dekorasi yang cantik, misalnya dengan menempatkan stool atau sofa single yang kekinian seperti ini. 

7. Tak lupa, tanaman hias yang bikin suasana makin adem di hari yang Fitri

Lebaran tentunya didominasi perasaan bahagia, nah perkuat kebahagiaan itu dengan menempatkan tanaman hias yang cantik di beberapa sudut ruangan. Adem dan segar kesannya. 

8. Biar nggak garing, sediakan buku dan majalah buat tamu

Biasanya ngobrol saat silaturahmi itu bisa makan waktu apalagi kalau sudah lama tak berjumpa. Aduh, kasihan nih tamu yang kurang suka ngobrol terutama anak-anak, makanya sediakan buku, majalah, atau mainan papan untuk bermain bersama. 

Nggak ada salahnya membuat nyaman tamu dengan mendekor ulang ruang tamu. Selain bikin ruangan jadi lebih nyaman, menyenangkan tamu kan juga berpahala, toh? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES