Review Produk Kosmetik dan Skincare yang Sempat Tren di TikTok

unsplash.com

Sadar atau tidak, keputusan kita banyak dipengaruhi oleh tren yang berkembang di media sosial. Contoh sederhananya adalah keinginan yang tiba-tiba muncul saat melihat influencer menggunakan dan mempromosikan produk tertentu di laman media sosial mereka.

Hal yang mungkin makin sering terjadi seiring lebih banyak orang menghabiskan waktu di rumah dan berbelanja secara daring. Sama dengan beberapa produk makeup di bawah ini. Produk yang sebenarnya tidak baru, tetapi mendadak populer di TikTok. Apa saja sih?

1. CeraVe Salicylic Acid Cleanser

www.instagram.com

Diklaim cocok untuk kulit berminyak dan kering, pembersih wajah dari CeraVe ini mendadak populer di kalangan pecinta skincare. Terutama bagi yang mencari solusi untuk masalah jerawat bandel yang muncul rutin sebulan sekali menjelang haid.

Sayangnya, nggak sedikit pula yang merasa kurang cocok dengan konsentrasi asamnya yang cukup tinggi. Banyak pula yang menyarankan untuk menggunakannya sesekali saat jerawat mulai muncul. Alternatif lainnya yang bisa dicoba selain varian Salicylic Acid adalah Hydrating dan Foaming yang formulanya lebih mild dan dapat melembapkan.

Produk face wash dari CeraVe ini tidak mengandung parfum dan pewarna. Untuk masalah harga, kamu wajib menyiapkan dana sebesar Rp135-350 ribu tergantung volume produk yang dipilih. 

2. The Ordinary AHA BHA Peeling Solution

www.instagram.com

Salah satu racun TikTok yang viral beberapa saat lalu. Kabarnya, produk The Ordinary ini bisa mengatasi masalah komedo, milia, dan jerawat yang mengganggu. Penggunaannya dengan mengoleskan produk pada bagian yang diperlukan, tidak perlu ke seluruh wajah dan cukup beberapa minggu sekali.

Namun tetap harus hati-hati sebab kandungannya lumayan keras. Tidak semua kulit cocok dengan konsentrasinya yang tinggi. Alangkah baiknya untuk mencoba dulu ke satu titik di wajah demi mengetahui efeknya di wajah. Harganya lumayan mahal sekitar Rp300 ribuan untuk botol kecil. 

3. Urban Skin Rx Even Tone Cleansing Bar

www.instagram.com

Produk skincare impor ini punya banyak manfaat untuk pemakainya. Tergolong pula dalam produk bestseller pasca viral di TikTok. Ini merupakan produk pembersih wajah berbentuk padat yang beraroma tea tree dan licorice. Di dalam kemasannya, kamu sudah mendapatkan spons yang bisa dipakai untuk mengaplikasikan produk ke wajah.

Cleansing bar ini dapat difungsikan sebagai pembersih wajah harian atau eksfoliator. Hasil yang diberikan adalah warna kulit yang lebih merata, bersih, dan cerah. Disarankan untuk pemilik kulit normal dengan harga sekitar Rp300 ribuan. 

4. e.l.f. Cosmetics Poreless Putty Primer
www.instagram.com

Ditawarkan dengan harga Rp200 ribuan, produk kecantikan yang hits di TikTok ini merupakan primer untuk wajah. Ia menawarkan hasil yang halus tanpa pori setelah pemakaian. Primer ini bisa dipakai di atas oil-based foundation tanpa mengalami masalah berarti. Aromanya pun tidak menyengat dan terasa ringan di wajah. Hanya saja perlu waktu agak lama untuk bisa teraplikasi merata di wajah. 

5. Revlon Oil Absorbing Roller
www.amazon.com

Harganya lumayan mahal karena dipatok sekitar Rp300-400 ribu per produknya. Fungsinya adalah menyerap minyak berlebih di wajah. Mirip dengan bloatting paper yang bisa dubawa di tas dan pakai kapan saja, tetapi bisa dipakai dalam waktu lebih lama alias reusable.

Produk ini juga mudah dibersihkan. Bahan utamanya adalah batu vulkanis yang efektif menyerap minyak sampai ke pori-pori. Untuk produk ini sepertinya aman untuk segala jenis kulit tanpa ada risiko tidak cocok. 

6. Purito Centella Green Level Unscented Sun

www.instagram.com

Salah satu sunscreen yang mendadak hits di pasaran adalah produk keluaran Purito ini. Harganya masih masuk akal sekitar Rp100 ribuan dengan isi yang lumayan banyak. Teksturnya krim, lebih kental dari lotion sehingga nggak berantakan saat akan diaplikasikan.

Tanpa aroma dan kandungan alkohol, produk ini aman untuk kulit sensitif pula. Dibuat untuk semua jenis kulit, tetapi hasilnya akan tetap bervariasi. Lakukan pengetesan dulu untuk tahu apakah skincare ini cocok untuk kulitmu. 

Itu tadi produk kosmetik dan skincare yang sedang viral di media sosial, utamanya dipopulerkan oleh influencer. Tetap ingat bahwa hasil bisa berbeda-beda di tiap individu. Apa yang berhasil di kulit orang lain, tidak selalu berhasil di kulitmu. Jadi, tetap hati-hati dan jangan mudah terpengaruh untuk beli barang yang tidak benar-benar dibutuhkan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Alwiansyah Duet dengan Agnez Mo? Duet Alwiansyah dengan Penyanyi Senior Yang Ditunggu!! | Keepo.me

Alwiansyah Duet dengan Agnez Mo? Duet Alwiansyah dengan Penyanyi Senior Yang Ditunggu!! | Keepo.me

Trik Membuat Sweatpants Jadi Terlihat Semakin High Fashion

Trik Membuat Sweatpants Jadi Terlihat Semakin High Fashion

Nikita Mirzani Bocorkan Reaksi Gofar Hilman Jika Melihatnya Tanpa Busana | Keepo.me

Nikita Mirzani Bocorkan Reaksi Gofar Hilman Jika Melihatnya Tanpa Busana | Keepo.me

12 Tipe dan Fungsi Asam yang Dikandung pada Skincare

12 Tipe dan Fungsi Asam yang Dikandung pada Skincare

Bikin Atta Halilintar Kalang Kabut karena Bra, Nikita Mirzani Sebut Otaknya Ada di Payudara | Keepo.me

Bikin Atta Halilintar Kalang Kabut karena Bra, Nikita Mirzani Sebut Otaknya Ada di Payudara | Keepo.me

Tanaman Indoor Cantik yang Bisa Tumbuh Subur Tanpa Tanah

Tanaman Indoor Cantik yang Bisa Tumbuh Subur Tanpa Tanah

loading